Sukses

Toyota Yaris Dapat Varian Hybrid di Eropa, Tenaganya Makin Ganas

Bagi yang belum tahu, penampakan Yaris versi Eropa itu berbeda dari yang dipasarkan di Indonesia. Bahkan, baru-baru ini, Toyota Yaris versi Eropa telah diberi penyegaran yang tidak didapat Yaris Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan nama mobil Toyota Yaris. Bukan hanya di kawasan Asia saja, Yaris juga diproduksi di negara-negara Eropa.

Ternyata di Eropa sendiri, Toyota Yaris dapat dibilang memiliki nama yang cukup baik. Menurut informasi yang didapat Yaris sempat dinobatkan sebagai mobil terbaik Eropa pada 2021 lalu.

Namun, bagi yang belum tahu, penampakan Yaris versi Eropa itu berbeda dari yang dipasarkan di Indonesia. Bahkan, baru-baru ini, Toyota Yaris versi Eropa telah diberi penyegaran yang tidak didapat Yaris Indonesia.

Meski bagian eksterior tidak banyak diubah, Yaris versi Eropa terbaru ini mendapat varian hybrid yang lebih bertenaga. Selain menambah varian hybrid, Toyota juga memberi sedikit ubahan pada interior dan menambah beberapa sistem keselamatan.

Dilansir Paultan, sebelumnya Toyota Yaris ini dibekali dengan enjin tiga silinder 1500 cc yang dapat memuntahkan tenaga maksimum 91 tk pada 5.500 rpm dan torsi 120 Nm pada 3.600-4.800 rpm.

Setelah diperbarui, dapur pacu Yaris versi Eropa ditambahkan dengan powertrain Hybrid 130 yang membuat tenaganya jadi lebih ganas. Dengan mesin hybrid, output tenaga mobil ini meningkat 12% menjadi 129 tk, sementara torsinya naik sekitar 30% jadi 185 Nm. 

Dengan mesin yang lebih bertenaga ini, mobil pabrikan Jepang tersebut mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 9,2 detik dan 80-120 km/jam dalam 7,5 detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Toyota Smart Connect

Pindah ke bagian dalam, Yaris facelift hadir dengan instrumen digital 12,3 inci. Instrumen ini memiliki empat mode yang dapat dipilih yaitu, Smart, Casual, Sporty, dan Tough. 

Tidak kalah menarik, pengemudi Yaris facelift juga dimanjakan dengan fitur Toyota Smart Connect lengkap dengan voice control "Hey Toyota”. Tambahan baru lainnya adalah kunci digital pintar yang dapat diakses melalui aplikasi MyT dari smartphone untuk mengakses Yaris.

Kemudian, Yaris Eropa juga memiliki beberapa fitur keselamatan yang canggih seperti, Proactive Driving Assist (PDA) untuk mencegah potensi tabrakan karena akselerasi mendadak, Deceleration Assist untuk menghentikan kendaraan secara perlahan, dan Road Sign Assist lengkap dengan pembatas kecepatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini