Sukses

VW Golf R 333 Limited Edition Tawarkan Tenaga Buas

Volkswagen Golf R 333 Limited Edition baru-baru ini diperkenalkan. Selain unitnya yang terbatas, model ini juga hanya ditujukan bagi konsumen di Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Volkswagen Golf R 333 Limited Edition baru-baru ini diperkenalkan. Selain unitnya yang terbatas, model ini juga hanya ditujukan bagi konsumen di Jerman.

Model ini menggunakan basis Golf R Performance yang sebenarnya sudah cukup kencang. Pihak Volkswagen (VW) mengungkap, hatchback sport ini mampu menghadirkan tenaga maksimal 333 PS. Angka performa hebat untuk ukuran hatchback.

"Golf R 333 adalah model R pertama yang spesifikasinya sudah kami tetapkan. Ini membuat seluruh keinginan konsumen terkait tenaga terpenuhi, terima kasih berkat peralatan tambahan yang menopang itu," ucap Hakim Halimi, Head of Product Marketing Volkswagen R dalam keterangannya. 

Fitur-fitur hatchback ini antara lain R-Performance Torque Vectoring dengan Vehicle Dynamic Manager. Fitur ini berfungsi mendistribusikan tenaga ke semua roda sehingga menawarkan sensasi berkendara terbaik utamanya saat melibat tikungan. Produk ini bahkan memiliki top speed hingga 270 km per jam!

VW juga memberikan mode berkendara Drift dan Special, yang keduanya dirancang untuk penggunaan sirkuit Nurburgring yang fenomenal. Sistem knalpotnya besutan Akrapovic dengan peredam belakang berbahan titanium.

Tambahan sisi sporty hadir berkat penggunaan pelek berwarna hitam Estoril 19 inci. VW sudah memberikan ban semi slick dalam paket penjualan untuk menonjolkan karakter siap balap pada produk edisi khusus ini.

Kembali soal tawaran tenaga 333 ps yang menjadi ciri khas Golf R 333. Tenaga terbesar dari model Golf ini juga menghasilkan torsi 420 Nm. VW memberikan penyetelan mesin yang dioptimasi untuk respon cepat di arena balap.

Intinya, mesin ini mampu melesatkan kendaraan dari diam ke 100 km per jam dalam waktu 4,6 detik saja.Pada foto yang beredar, VW Golf R 333 ini ditawarkan dalam cat Lime Yellow Metallic yang kontras.

Warna ini diberikan bersama pilihan warna lain yang terdiri dari Pure White, Lapiz Blue Metallic, dan Deep Black Pearl Effect.

"Dengan warna eksterior yang spesial, atap bercat hitam, dan design decals dengan logo 333 di bagian samping, Golf R ini akan ditawarkan dalam kombinasi yang unik hingga saat ini,” ujar Halimi.

“Ini adalah model Volkswagen R pertama dengan produksi terbatas hingga 333 unit dan dengan lencana bernomor urut di interior,” tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

Golf R 333 mendapatkan perlengkapan standar seperti jok desain sport dengan bahan kulit Nappa, lampu LED IQ.Light serta paket bantuan canggih bagi pengemudi dalam berkendara lewat fitur IQ.Drive.

Di dalamnya hadir fitur Travel Assist, lane assist lane keeping system, emergency assist, dan adaptive cruise control dengan fungsi stop and go.

Fitur keselamatannya hadir lewat airbag di depan, dan sistem kamera belakang. Sisi hiburannya hadir dari Harman Kardon 8+1 speaker yang memiliki total output 480 W.

Bagi penggemar Golf di Indonesia mungkin harus gigit jari. Pasalnya, model ini hanya ditawarkan di Jerman dan bisa mulai dibeli pada 2 Juni ini.

Produksi 333 kendaraan di Wolfsburg dijadwalkan pada September tahun ini sehingga model pertama dapat diserahkan kepada pelanggan mulai Oktober.

Selain itu, acara pelanggan di Autostadt direncanakan untuk semua pembeli Golf R 333 Edisi Terbatas yang mengambil kendaraannya di Wolfsburg (Jerman) pada bulan Oktober. Harga yang ditawarkan adalah 76.410 Euro atau sekitar Rp1,2 miliar.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.