Sukses

Plaza Subaru Kembali Berbisnis di Surabaya, Mobil Warna-warni Jadi Strategi Pemikat Gen Z

Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengaku bahwa jaringan diler resmi Plaza Subaru kembali hadir di Surabaya, setelah beberapa tahun sebelumnya telah tutup.

Liputan6.com, Surabaya - Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher mengaku bahwa jaringan diler resmi Plaza Subaru kembali hadir di Surabaya, setelah beberapa tahun sebelumnya telah tutup.

"Beberapa tahun yang lalu ada dan hilang. Kami kembali lagi di Surabaya. Kami melakukan riset dulu serta holomogasi supaya tidak terulang lagi seperti yang dulu," ujarnya usai meresmikan diler Plaza Subaru Surabaya, yang berlokasi di Jalan Mayjen HR. Muhammad, Surabaya, Kamis (25/5/2023).

Arie mengungkapkan, salah satu strategi untuk menggaet pembeli adalah dengan pemilihan warna ceria yakni The all-new Subaru Crosstrek, The all-new Subaru WRX sedan dan The all-new Subaru WRX Wagon, menyasar ke para Gen Z agar lebih tertarik. 

"Harus tertarik, kenapa karena arus informasi itu yang menguasai Gen Z, seperti TikTok, Instagram dan media sosial lainnya itu juga strategi yang kita jalankan," ujarnya.

Arie mengatakan pentingnya keberadan Plaza Subaru Surabaya dalam upaya mendongkrak penjualan, khususnya di wilayah Indonesia Timur.

"Subaru Indonesia menargetkan penjualan tahun ini bisa meningkat hingga 200 persen dibanding tahun sebelumnya," ucapnya.

Arie menambahkan, untuk Surabaya dan Jawa Timur, sejauh ini menyumbang hingga 30 persen terhadap penjualan tingkat nasional.

"Target penjualan nasional kita gak sebut angka, tapi yang pasti target ada kenaikkan dari tahun lalu lebih dari 200 persen. Ini sudah Mei, data yang ada dari Januari, kita sangat optimistis kita on the track bisa meraih target penjualan," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Memilih Kota Surabaya

Arie menjelaskan, Surabaya dipilih sebagai tempat pembukaan diler ketiga Subaru di Indonesia karena Kota Pahlawan merupakan salah satu kota besar dan berkembang pesat, serta menjadi pusat bisnis dan industri di Jawa Timur.

Surabaya, lanjut Arie, adalah motor utama pertumbuhan Jawa Timur sebagai provinsi dengan Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi kedua di Indonesia.

"Dengan potensinya sebagai kota yang juga merupakan rumah bagi banyak industri, UMKM, dan ekonomi kreatif yang berkembang pesat, sangat tepat rasanya Subaru melebarkan sayapnya ke Jawa Timur dengan memulai operasional Plaza Subaru Surabaya," ucapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.