Sukses

Pembuktian Ketangguhan Yamaha XMax Connected, Digeber dari Sabang hingga Lampung

Sejak hari peluncurannya, Yamaha terus membuktikan ketangguhan XMax Connected sebagai skutik touring jarak jauh (leisure ride) dengan mengadakan berbagai event/acara. Tidak puas sampai disitu, YIMM kembali memfasilitasi awak media serta komunitas pengguna Maxi untuk menjajal ketangguhan Xmax generasi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Pada November 2022 lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha XMax Connected, tepatnya di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 di JCC, Jakarta.

Sejak hari peluncurannya, Yamaha terus membuktikan ketangguhan Yamaha XMax Connected sebagai skutik touring jarak jauh (leisure ride) dengan mengadakan berbagai event/acara. Contohnya seperti, aktivitas touring Navigate to The MAX : Tour de Bali pada bulan Desember tahun lalu, hingga touring-touring serupa yang diadakan di Jawa Barat dan Timur.

Tidak puas sampai disitu, YIMM kembali memfasilitasi awak media serta komunitas pengguna Maxi untuk menjajal ketangguhan XMax generasi terbaru. Kali ini Yamaha menghadirkan kegiatan bertajuk Navigate to The MAX : Tour de Sumatera yang berlangsung dari 23 Mei sampai akhir Juni 2023.

"Dalam rangka menghadirkan pengalaman berkendara yang tak terlupakan kepada para pecinta skutik premium di Tanah Air, Yamaha kembali menggelar kegiatan touring jarak jauh," ungkap Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing, Public Relation, PT Yamaha Indonesia Motor dalam keterangan resmi.

Para peserta akan diajak mengeksplorasi keindahan pulau Sumatera dari Sabang hingga Lampung yang berjarak sekitar 1600 km. Perjalanan ini akan dibagi dalam 4 etape yaitu, Aceh-Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bengkulu-Sumatera Selatan, dan Lampung.

"Tidak hanya mengeksplorasi keindahan alam dan ragam budaya yang membentang dari Sabang hingga Lampung, kegiatan touring ini juga menjadi sarana uji ketangguhan motor dalam menaklukan jalur lintas Sumatera yang terkenal menantang," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yamaha XMax Connected Cocok untuk Perjalanan Jarak Jauh

Keberangkatan peserta dimulai dari monumen tugu 0 kilometer di Sabang, Aceh. Kemudian, rombongan terus bergerak menuju Timur melewati Banda Aceh, Meulaboh, Susoh, Fajar, Subulussalam, Tongging, Kaban Jahe, Berastagi hingga berakhir di Sentral Yamaha kota Medan.

Selama perjalanan yang memakan kurang lebih 3 hari itu, peserta touring akan dimanjakan dengan destinasi wisata ikonik khas Provinsi Aceh dan Sumatera Utara seperti, Masjid Raya Baiturrahman Aceh, Museum Tsunami, Bukit Geurutee dan Danau Toba.

Dengan kondisi jalur yang beragam para peserta dapat mengeksplorasi kemampuan XMax Connected secara lebih optimal, baik dari segi fitur, kenyamanan berkendara, hingga performa mesin. 

"Perjalanan ini menjadi semakin seru karena motor yang kita gunakan adalah XMax Connected yang sangat cocok untuk perjalanan jarak jauh, banyak fitur-fitur yang mendukung, mulai dari sistem Navigasi, posisi berkendara yang super nyaman, hingga performa mesin 250cc yang terbukti handal," ucap M Azhari Pasaribu, salah seorang anggota komunitas yang ikut sebagai partisipan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini