Sukses

Mantan Menkominfo Johnny G Plate Kenakan Sepatu Mewah LV Seharga Honda Beat

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate lah yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G pada Rabu, 17 Mei 2023. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka korupsi, gaya hidup mewah Johnny G Plate yang kini sudah dicopot dari jabatannya tengah menjadi sorotan masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus korupsi tidak henti-hentinya mewarnai dunia perpolitikan tanah air. Kali ini, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate lah yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyediaan infrastruktur Base Transceiver Station (BTS) 4G pada Rabu, 17 Mei 2023. 

BTS 4G sendiri merupakan proyek dari Kemkominfo yang bertujuan mempercepat pembangunan BTS 4G untuk wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal (3T) agar pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang merata.

Sebelum ditetapkan sebagai tersangka korupsi, gaya hidup mewah Johnny G Plate yang kini sudah dicopot dari jabatannya tengah menjadi sorotan masyarakat. Belum lama ini, foto Johnny yang menunggangi mobil mewah Mercedes-Maybach S650 sempat jadi viral di media sosial.

Tidak main-main, satu unit Mercedes Maybach milik Johnny ini mencapai Rp 6,9 miliar. Saking eksklusifnya, termasuk mobil langka yang populasinya sudah sangat sedikit di Indonesia.

Namun, ternyata bukan hanya mobil mewah saja, Johnny G Plate juga punya deretan koleksi sepatu merk branded yang harganya fantastis. Sudah beberapa kali Johnny kedapatan memakai sepatu mewah, salah satunya keluaran rumah mode terkenal dari Prancis, Louis Vuitton (LV).

Dalam foto yang diunggah di akun Instagramnya, mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem itu terlihat mengenakan sepatu biru LV yang senada dengan jaket yang digunakannya.

Dilansir dari Kanal Lifestyle Liputan6.com, menurut situs Ebay, sepatu ini dibuat di Italia dengan harga sekitar 1.090 dolar AS atau setara Rp 17 juta. Dalam kesempatan lainnya, pria berusia 66 tahun ini juga pernah tampil mewah dengan sepatu LV Major Loafer Damier, yang  dibanderol 1.230 dollar AS atau setara Rp 18 juta menurut situs Buyma.

Tentunya jumlah uang tersebut tidaklah sedikit, apalagi dipakai untuk membeli sepasang sepatu. Umumnya jumlah uang sekian akan digunakan untuk membeli benda lain yang lebih fungsional seperti, sepeda motor.

Ada banyak jenis motor matic merk Honda yang memiliki kisaran harga setara dengan sepatu LV Johnny G plate. Salah satu contohnya ada Honda Beat yang dijual pada angka Rp 18-18,8 juta menurut situs resmi Astra Honda Motor (AHM).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Sepatu LV Setara dengan Sepeda Motor

Kemudian di atasnya sedikit ada Honda Genio yang harganya sekitar Rp 19-19,6 juta. Beralih ke motor bebek, Honda juga punya Revo fit seharga Rp 16 juta dan Revo X Rp 17,7 juta.

Bicara soal motor bebek Honda, tentunya tidak lengkap kalau tidak sebut nama Supra. Satu unit Honda Supra X 125 Spoke FI terbaru dijual dengan harga Rp 19 juta, sementara varian lebih mahalnya, Supra X 125 CW FI dibanderol Rp 20 juta.

Di sisi lain rivalnya, Yamaha juga punya berbagai produk yang dijual pada kisaran sama. Salah satu contohnya adalah Yamaha Mio 125 yang dijual pada angka Rp 17 juta.

Kemudian ada X-ride 125 yang dijual dengan harga 19,9 juta. Masih di segmen matic, Yamaha masih punya Gear 125 yang dibanderol Rp 18 juta.

Tidak ketinggalan, Yamaha juga ada koleksi motor bebek yang setara dengan harga sepatu Johnny contohnya seperti, Vega Force yang dijual Rp 17 juta dan Jupiter Z1 Rp 19 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.