Sukses

Kurang Hati-Hati saat Belajar Menyetir, Mobil Terjun ke Jurang Sedalam 20 Meter

Belum lama ini terdapat video viral menunjukan mobil yang masuk ke dalam jurang. Menurut informasi yang beredar, kejadian tersebut terjadi karena sang sopir baru belajar nyetir.

Liputan6.com, Jakarta - Belum lama ini terdapat video viral menunjukkan mobil yang masuk ke dalam jurang. Menurut informasi yang beredar, kejadian tersebut terjadi karena sang sopir baru belajar menyetir.

Video pendek tersebut diunggah melalui akun media sosial Instagram @terang_media. Berdasarkan keterangan unggahan itu, tragedi mobil terjun ke jurang ini terjadi di Kecamatan Jatinom, Klaten, Jawa Tengah. 

‘’Baru belajar naik mobil, akhirnya karena baru belajar jadi terjun ke sini,’’ ucap perekam sambil menunjukkan sungai yang terletak dalam jurang curam.

Akibat terjun bebas, hampir seluruh bagian bodi mobil ini hancur sampai tak berbentuk.

Kapolsek Jatinom AKP Nahrowi menjelaskan kejadian berlangsung pada pukul 08.00 WIB pada Rabu (10/05/2023). Selain itu, ia juga mengatakan jurang yang diterobos mobil hitam itu memiliki kedalaman sekitar 20 meter. 

Kronologinya bermula ketika Sudadi (65) warga Dusun Susuhan, Desa Gedaren, sedang belajar menyetir mobil di lapangan Barakan, Desa Gedaren, Kecamatan Jatinom. Pada saat itu, korban didampingi rekannya, Kusminato (58), warga Desa Cawan, Kecamatan Jatinom.

Kemudian, saat kejadian, posisi mobil sedang menghadap ke utara. Mendadak mobil tersebut melaju ke lapangan dan menabrak tiang gawang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kurang Hati-Hati

Jika dilihat dari cuplikan video, lokasi tiang gawang itu dekat dengan ujung jurang. Kemungkinan karena panik pengendara mobil ini malah menerabas jurang yang terletak di depan tiang tersebut.

"Karena kurang hati hati dan belajar pengemudinya menabrak tiang gawang, terus melaju dan masuk sungai," jelas Nahrowi.

Menurut informasi yang beredar, sesudah kejadian, sopir dan pendampingnya itu ditolong warga sekitar. Keduanya dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Jatinom dalam kondisi selamat, hanya mengalami luka ringan.

"Hanya luka ringan, sempat dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Jatinom. Semua sudah balik ke rumah, hanya kerugian material," tutur Nahrowi.

Sementara itu, di akhir video mobil Honda City yang ditumpangi kedua korban terlihat sudah diangkut menggunakan alat berat. Saking parahnya bentuk mobil tersebut tetap terlihat tidak karuan meski dilihat dari jauh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.