Sukses

Koleksi Mobil Personel BTS Bukan Kaleng-Kaleng, Kencang dan Mahal

BTS telah menjelma menjadi grup musik K-pop No. 1 di dunia. Berlimpah harta dan nama beken, para personel BTS tentu memiliki koleksi mobil-mobil mewah dengan harga fantastis.

Liputan6.com, Jakarta - Grup Bangtan Sonyeondan atau Beyond the Scene alias BTS telah menjelma menjadi grup musik K-pop No. 1 di dunia. Berlimpah harta dan nama beken, para personel BTS tentu memiliki koleksi mobil-mobil mewah dengan harga fantastis.

Dilansir dari majalah Forbes, kekayaan yang diraih BTS dalam satu grup hingga 2020 diperkirakan US$ 50 juta, setara Rp 734,3 miliar.

Sementara majalah Seventeen memperkirakan setiap anggotanya memiliki kekayaan US$ 20 juta, setara Rp 293,7 miliar per tahun lalu.

Jadi, wajar ya jika para anggota BTS yang terdiri dari RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook mampu membeli mobil-mobil mewah ala sultan.

Dari tujuh anggota, diketahui 5 anggota BTS mengoleksi mobil mahal. Berikut daftarnya dikutip dari berbagai sumber:

1. Jin: Lamborghini dan Porsche

Penyanyi bernama asli Kim Seokjin ini diketahui memiliki supercar Lamborghini Aventador S dengan warna biru. Sportscar kabarnya dibeli dengan harga US$ 522.000 atau setara Rp 7,3 miliar!

Supercar ini memiliki kecepatan maksimal 350 km per jam. Selain Lamborghini, anggota tertua BTS ini juga jatuh cintadengan Porsche Panamera GTS. Dibawa pulang dengan harga US$ 100.000 pada 2019.

Mobil sport ini mengusung mesin V8 berkapasitas 4.000 cc twin-turbo dengan akselerasi 0-100 kpj dalam waktu 4,1 detik dan kecepatan maksimum 292 km per jam.

2. J-Hope: Porsche

Main Dancer sekaligus rapper BTS, J-Hope, mengokeksi mobil sport Porsche 911, yang dibeli seharga US$ 109.000.

Sport car ini memiliki kecepatan maksimal 295 km per jam dan memiliki keunggulan Wet Mode yang dapat menstabilkan mobil saat berada di jalanan licin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jimin: Lamborghini, BMW, Porsche, dan Kia

Siapa sangka anggota yang awalnya mengaku tidak terlalu tertarik dengan mobil, kini tampaknya memiliki koleksi mobil terbanyak dibandingkan personel BTS lainnya.

Jimin diketahui mengoleksi beberapa mobil keren. Dimulai dari supercarLamborghini Countach yang dibanderol dengan harga US$ 249.500. Lamborghini Countach milik Jimin tergolong klasik karena lansiran 1970-an.

Jimin juga memiliki mobil lain yang tak kalah menariknya, yakni BMW X6. Mobil ini dapat melaju dengan kecepatan hingga 250 km per jam.

Selain itu, baru-baru ini Jimin dikabarkan memiliki Porsche Panamera GTS dan Kia Grand Carnival. Porsche Panamera GTS dibeli Jimin seharga US$ 130.000. Sedan sport ini dilengkapi dengan mesin 4,0 liter twin-turbo V8 yang menghasilkan tenaga 473 hp dan kecepatan puncak 286 km per jam.

4. V: Ferrari

Mobil selanjutnya datang dari V atau Kim Taehyung. Pria ini menambah daftar koleksi mobilnya dengan merek otomotif asal Italia: Ferrari 458.

Supercar ini dibelinya dengan nilai US$ 225.000 dengan mengusung mesin 6.498 cc dan kecepatan maksimum 349 km per jam.

5. Jungkook: Mercedes Benz

Terakhir adalah anggota termuda BTS: Jungkook. Mengoleksi Mercedes Benz GT 63 S warna hitam. Mobil ini dibanderol dengan harga US$ 161.000. Bagaimana menurut Anda koleksi mobil mewah dan supercar para personel BTS?

Sumber: Merdeka.com

Penulis: Vallerie Dominic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini