Sukses

Hyundai Ioniq 5 N Bakal Meluncur di Goodwood Festival of Speed 2023

Kehadiran mobil listrik Hyundai Ioniq 5 N yang merupakan versi paling beringas bakal segera dirilis oleh pabrikan bertepatan dengan event Goodwood Festival of Speed (FoS) yang diselenggarakan pada Juli 2023 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran mobil listrik Hyundai Ioniq 5 N yang merupakan versi paling beringas bakal segera dirilis oleh pabrikan bertepatan dengan event Goodwood Festival of Speed (FoS) yang diselenggarakan pada Juli 2023.

Meski sebelumnya Hyundai telah merilis beberapa gambar dan video terkait teaser dari versi N tersebut, namun mereka belum menyebutkan spesifikasinya secara rinci.

Kini, semakin dekat dengan waktu peluncurannya tersebut, beberapa hal teknis Hyundai Ioniq 5 N akhirnya terkuak. 

Untuk tenaga yang dihasilkan, kabarnya mobil listrik tersebut mampu memproduksi tenaga 608 tk. Besaran tenaga tersebut menjadi lebih besar dibandingkan model standarnya.

Tidak hanya menawarkan performa yang lebih beringas, namun jenama asal Korea Selatan ini juga mampu memberikan sentuhan lain di mana para engineer telah menyematkan teknologi yang disebut N Drift Optimizer pada mobil listrik tersebut.

Adapun tujuannya adalah untuk memadukan distribusi torsi antara as roda depan dan belakang, serta tweaking tenaga kemudi, kekakuan suspensi, dan e-LSD pada as roda belakang untuk membuat pergerakan yang lebih mumpuni.

Perihal tampilannya, beberapa informasi menyebutkan bahwa tidak ada perbedaan mendasar antara Ioniq 5 versi biasa dengan versi N.

Desain eksterior masih hadir dengan desain retro modern yang mengesankan dengan beberapa sentuhan ciamik dari desainer mobil tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

iCAR, Merek Mobil Listrik di Bawah Chery Kenalkan Dua Konsep Terbaru

Chery Auto memperkenalkan iCAR sebagai merek kendaraan listrik yang berada di bawah naungan mereka. Bersamaan dengan itu, pabrikan asal China ini juga melakukan debut untuk dua mobil listrik konsep terbaru, yakni iCAR GT dan SUV listrik iCAR 03.

Disitat dari Carnewschina, Jumat (21/4/2023), iCAR akan difokuskan untuk kaum muda, dan akan produksi mobil dengan kisaran harga 150 ribu hingga 400 ribu Yuan atau setara dengan Rp 323,6 jutaan hingga Rp 863 jutaan.

iCAR GT adalah mobil konsep, namun jika dilihat dari gambar interiornya, versi produksi tidak akan berbeda jauh. Konsepnya bahkan menampilkan dua cup holder di konsol tengah.

Mobil ini terlihat futuristik secara keseluruhan, dengan model pintu gunting dan lampu belakang berbentuk huruf T, dan di dalamnya Anda menemukan satu layar LCD kolosal dan setir yang mungkin mengingatkan dengan sesuatu yang terdapat di film Star Wars.

Sedangkan iCar O3 merupakan sebuah SUV listrik murni yang memiliki kemampuan off-road. Model ini sebelumnya, dikenal dengan nama kode S56.

Mobil tersebut memiliki panjang sekitar 4,2 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,7 meter, dengan jarak sumbu roda 2,7 meter. Kendaraan akan memiliki 20 sensor pintar dan ADAS di level L2+. Selain itu, EV ini juga memiliki sunroof besar.

Sebagai informasi, iCAR akan mengumumkan 6 mobil baru yang akan diluncurkan pada masa depan, termasuk 03 dan GT. iCAR juga akan memiliki 4 seri produk yang meliputi MPV, SUV, dan mobil sport.

3 dari 3 halaman

Infografis Varian Orthrus Masuk ke Indonesia, Kenali Gejala dan Pencegahannya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini