Sukses

Bisa-bisanya Pria ini Tak Sadar Tinggalkan Istrinya Selama Dua Jam Saat Perjalanan Mudik ke Kediri

Baru-baru ini terdapat suatu kejadian unik yang terjadi pada seorang pria yang bernama Arif Romadon (37) atau lebih akrab disapa Adam. Pasalnya, pria ini tak sengaja meninggalkan sang istri di tengah-tengah perjalanan mudik.

Liputan6.com, Jakarta - Momen pulang kampung saat Lebaran Idul Fitri memang sering kali meninggalkan pengalaman yang tak terlupakan. Bukan hanya rasa bahagia saat sampai saja, perjuangan saat menempuh perjalanan mudik juga kerap menyimpan segudang cerita. 

Baru-baru ini terdapat suatu kejadian unik yang terjadi pada seorang pria yang bernama Arif Romadon (37) atau lebih akrab disapa Adam. Pasalnya, pria ini tak sengaja meninggalkan sang istri di tengah-tengah perjalanan.

Momen lucu tersebut diabadikan oleh akun Instagram @pemalang.update. Setelah diunggah, kelakuan yang unik ini pun jadi viral di media sosial.

Kronologinya bermula ketika Arif bersama istri dan anaknya yang bersuami 8 tahun sedang menempuh perjalanan mudik menggunakan motor dari Bogor, Jawa Barat menuju Kediri, Jawa Timur, pada Minggu (16/4/2023).

Kejadian tersebut terjadi mereka melintasi jalur pantura  Brebes, Jawa Tengah. Saat itu, Adam Hendak berhenti sejenak, sehingga istrinya pun turun dari sepeda motor.

Tidak cek-cek lagi, tanpa disadari Adam langsung tancap gas ke arah jalan Pantura dan meninggalkan sang istri di lokasi tersebut. Lucunya, Hingga perjalanan sudah sampai di perbatasan Pemalang (Ulujami) masuk Kabupaten Pekalongan, si suami baru sadar kalau istrinya ketinggalan.

Adam pun baru sadar ketika anaknya bertanya, "ibu mana pak?". Dari situ ia pun langsung merasa kaget karena istrinya tidak ada di belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Panggilan Tak Terjawab Sebanyak 21 Kali

Setelah mengecek HP yang di simpan di dalam tas, sang suami syok melihat ada panggilan tak terjawab sebanyak 21 kali dari nomor tak dikenal. Ternyata nomor tersebut merupakan dari Kepolisian daerah Brebes.

Saat ditelepon balik AKP Sodikin, memberitahukan, istrinya, Siti Aminah tertinggal dan saat itu diamankan di Pos Jalingkut Wanasari Brebes.  Setelah mendengar kabar tersebut, Adam pun harus  balik lagi ke Brebes dari Pemalang. 

“Suami sudah kami hubungi, ibu tunggu disini saja ya, Suami dari Tegal udah balik arah ke sini,’’ ucap salah satu  petugas Pos Jalingkut, berusaha untuk menenangkan Siti.

Perjalanan putar balik ke Brebes pun memakan waktu sekitar 2 jam sampai akhirnya sang istri tersebut bertemu kembali dengan suami dan anaknya. Pada akhirnya, Adam pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada para petugas yang membantunya bertemu lagi dengan sang istri.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada bapak ibnu, Pak Sodikin, sama pak Tri, serta jajaran Polres Brebes terutama yang di pos Jalingkut Wanasari telah membantu menemukan istri saya,’’ ungkapnya saat diwawancara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini