Sukses

Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto Gandeng Tas Hermes Seharga Honda Brio Anyar

Kadinkes Lampung Reihana Wijayanto, yang mendadak viral di media sosial Twitter. Wanita yang sudah menjabat selama 14 tahun ini jadi sorotan lantaran gaya hidup mewah yang dipamerkannya.

Liputan6.com, Jakarta - Gaya hidup mewah/hedon pejabat negara sudah bukan menjadi tontonan yang asing lagi. Para pejabat ini sering kali tertangkap memamerkan barang-barang mewah yang harganya buat geleng-geleng kepala.

Kali ini, giliran Kadinkes Lampung, Reihana Wijayanto, yang mendadak viral di media sosial Twitter. Wanita yang sudah menjabat selama 14 tahun ini jadi sorotan lantaran gaya hidup mewah yang dipamerkannya.

Kini akun Instagram-nya sudah diatur dalam mode privat. Namun, beberapa foto sempat diselamatkan oleh akun akun Twitter @PartaiSocmed.

Dari tangkapan layar yang diunggah @PartaiSocmed tersebut, Reihana terlihat mengenakan tas Hermes Birkin 40 Togo Rouge Tomate yang harganya mencapai 9.980 Euro atau setara Rp 162 juta.

Pada kesempatan yang sama akun @Wisanggeni__ juga membeberkan koleksi tas Reihana lainya lengkap dengan merk dan harga. Koleksi tersebut terdiri dari, Louis Vuitton (LV) USD 3.200/Rp 47 Juta, Lady Dior Rp41,37 juta, serta Dior Mini Book Tote + strap Rp19,17 juta.

Tentunya bagi masyarakat umum harga tas tersebut sangat fantastis. Sebagai perbandingan, dengan budget tas hermes Kadinkes Lampung ini sudah dapat membeli satu unit mobil.

Salah satunya adalah New Honda Brio Satya yang dijual mulai dari Rp 159 juta. Selain itu, mobil-mobil Daihatsu seperti, Sigra dengan harga Rp 133 juta dan Ayla Rp 135 juta juga dapat dijangkau.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Setara dengan Berbagai Mobil Bekas

Jika tertarik dengan mobil bekas, juga ada Toyota Yaris 2015  dan Honda Jazz 2013. Menurut beberapa situs jual beli mobil bekas, harga kedua mobil tersebut berada di kisaran yang sama yakni, Rp 150-170 juta.

Sementara itu, tas LV dan Lady Dior milik Reihana Wijayanto sudah setara dengan  berbagai motor sport bekas kelas 250cc. Contohnya seperti, Kawasaki Ninja 250 yang dibanderol pada kisaran Rp 45-55 juta.

Kemudian juga ada CBR 250 RR keluaran 2019 yang ada pada kisaran Rp 44-50 juta. Di sisi lain, harga Dior Mini Book Tote + strap setara dengan berbagai jenis motor matic seperti, Honda Beat dan Genio terbaru yang berada di angka Rp 18-19,6 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini