Sukses

Top 3 Otomotif: Hyundai Menanti Petunjuk Teknis dan Mobil Rental Paling Dicari

Informasi terkait Hyundai yang masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah terkait subsidi pembelian kendaraan listrik, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait Hyundai yang masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah terkait subsidi pembelian kendaraan listrik, membuat penasaran pembaca Liputan6.com.

Tak cuma itu, informasi mengenai aplikasi MyInfoTol dari Astra Infra dan mobil rental yang paling banyak dicari, juga menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Soal Subsidi Ioniq 5, Hyundai Tunggu Petunjuk Teknis dari Pemerintah

Hyundai Ioniq 5 menjadi salah satu model mobil listrik yang berhak mendapatkan subsidi dari pemerintah terkait pembelian kendaraan listrik berbasis baterai. Bantuan tersebut berupa Pajak Pertambahan Nilai Ditanggung Pemerintah (PPN DTP) dari 11 persen menjadi 1 persen.

Meskipun, beleid dari insentif tersebut sudah resmi berlaku mulai 1 April 2023, hingga kini pabrikan asal Korea Selatan tersebut belum merilis harga resmi Hyundai Ioniq 5 setelah dipotong subsidi.

Selengkapnya baca di sini

2. Astra Infra Luncurkan Aplikasi MyInfoTol, Bisa Akses 800 CCTV di Sepanjang Jalan Tol

Demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jalan tol, terutama momen mudik Lebaran 2023, Astra Infra memperkenalkan aplikasi MyInfoTol yang dapat di download melalui Google Playstore.

Kris Ade Sudiyono selaku Group COO Astra Infra menyampaikan bahwa aplikasi ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Astra Infra untuk dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman, nyaman dan lancar di sepanjang ruas tol Astra Infra.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Menjelang Lebaran 2023, Ini Mobil Rental yang Paling Banyak Dicari

Penyewaan kendaraan bermotor kebanjiran pesanan menjelang mudik Lebaran 2023. Tidak hanya kendaraan roda empat seperti mobil saja yang laku, kendaraan besar seperti bus pun laris manis.

Informasi ini dibagikah oleh perusahaan penyewaan TRAC yang mengaku sejumlah mobil dan juga bus sold out di musim mudik Lebaran 2023 ini.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.