Sukses

Deretan SUV yang Punya Harga Setara Agya GR Sport, Mending Pilih Mana?

Tipe tertinggi Toyota Agya GR Sport hadir di Indonesia dengan banderol yang cukup mengejutkan, yakni Rp 256 juta on the road Jakarta. Besaran harga ini tentu berdampingan dengan tawaran produk lain.

Liputan6.com, Jakarta - Tipe tertinggi Toyota Agya GR Sport hadir di Indonesia dengan banderol yang cukup mengejutkan, yakni Rp 256 juta on the road Jakarta.

Besaran harga ini tentu berdampingan dengan tawaran produk lain. Salah satunya segmen SUV yang tengah menjadi primadona dan pilihan wajib konsumen di Indonesia.

Keunggulannya jelas mulai dari dimensi yang lebih besar, daya jelajah yang lebih baik dan citra yang lebih meyakinkan sebagai kendaraan untuk segala keperluan. Apa saja? Simak produk pilihan kami berikut ini.

Daihatsu Rocky dan Toyota Raize

Kedua produk ini adalah desain original dari Agya. Platform, mesin 1.2L milik Rocky dan Raize adalah yang sekarang digunakan pada Toyota Agya GR Sport. Jadi tidak salah jika keduanya masuk dalam daftar ini.

Selain itu, dengan banderol harga setara, calon konsumen masih bisa mendapatkan pilihan mesin 1.0L turbo yang lebih bertenaga. Masa tidak tertarik?

Daihatsu Rocky ditawarkan dengan banderol mulai Rp206 jutaan sampai yang teratas di harga Rp274 jutaan. Ini artinya, calon konsumen merogoh kocek yang tidak terlalu besar yakni sekitar Rp18 jutaan untuk mendapatkan Rocky tertinggi dibanding dengan Agya GR Sport.

Selain itu jika berpaku pada harga Rp256 juta, varian yang ditawarkan Rocky masih lebih banyak. Total ada 16 varian dengan seluruh varian 1.2L yakni M dan X masih bisa dipilih transmisi manual maupun CVT. Kemudian ada 6 varian R mesin 1.0L turbo juga bisa ditimang untuk dibawa pulang.

Kemudian pada Toyota Raize, tawaran harganya mulai Rp233 jutaan sampai yang termahal di angka Rp305 jutaan. Ini selisih Rp49 jutaan dibanding Agya GR Sport. Harga ini tentu belum termasuk diskon yang akan ditawarkan pada calon konsumen.

Pilihan varian Raize yang seharga Rp256 juta juga masih beragam. Konsumen masih bisa memilih varian G 1.2L dengan transmisi CVT dan pilihan varian 1.0L turbo dengan transmisi manual yang responsif.

Kia Sonet

Ini salah satu produk antimainstream. Merek Korea Selatan ini menawarkan Sonet dengan harga mulai Rp226 jutaan sampai Rp344 jutaan. Varian teratas pastinya superior dibandingkan Agya GR Sport namun yang setara dengan city car tersebut tidak kalah menarik.

Kia Sonet masih menawarkan varian Standar dan Active untuk bersaing dengan Agya GR Sport. Keduanya ditawarkan dengan harga Rp226 jutaan dan Rp237 jutaan. Sonet mengusung mesin Smartstream Gamma II 1.497 cc dengan tenaga 115 ps dan torsi 144 Nm.

Keamanan standar untuk kedua varian termurah Sonet antara lain, pengereman ABS, EBD dan BAS, dual airbags, sensor belakang serta sabuk pengaman 3 point ELR di depan dan belakang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daihatsu Terios

Kedua produk ini sebenarnya diragukan masuk ke dalam daftar ini. Ini tidak lain karena keduanya terhitung jadul dan belum ada pembaruan yang signifikan ditawarkan pada konsumen.

Namun di balik itu, ini bukti bahwa keduanya masih menjadi pilihan terbaik di level low SUV. Salah satunya karena harga kompetitif dan ketangguhan yang sudah dibuktikan lebih dari satu dekade.

Terios bahkan ditawarkan dengan harga kompetitif, mulai Rp233 jutaan sampai Rp288 jutaan. Ini artinya varian teratas Terios hanya selisih Rp32 jutaan dengan Agya GR Sport teratas. Tawaran Terios mulai dari varian X dan R dengan transmisi manual atau otomatis.

Suzuki XL7

Produk ini mungkin jadi salah satu yang paling menarik untuk dilirik jika dibandingkan dengan Agya GR Sport terbaru. Pasalnya, XL7 ditawarkan mulai Rp254 jutaan hingga Rp292 jutaan sebagai varian teratas.

Menengok batas harga Agya GR Sport, artinya konsumen masih bisa memilih varian Zeta MT dengan harga Rp254 juta, serta Zeta transmisi otomatik yang sedikit lebih mahal di angka Rp265 juta.

Fitur keselamatan varian terendah XL7 terbilang lengkap. Sebut saja kehadiran pengereman ABS, EBD, Dual SRS Airbag, sensor parkir belakang, Isofix, Immobilizer, side impact beam, childproof door lock dan security alarm.

Wuling Alvez

Ini salah satu produk SUV terbaru yang dikenalkan Wuling untuk konsumen Tanah Air. Harga Alvez mulai Rp209 juta hingga Rp295 juta dengan fitur canggih. Tipe tengah CE dengan transmisi CVT harganya sangat menarik. Hanya Rp255 juta on the road Jakarta, dengan fitur seabrek.

SUV ini menawarkan mesin 1.485 cc dengan tenaga 105 hp dan torsi 143 Nm. Pilihan transmisinya CVT dan manual enam percepatan yang disematkan pada varian terendah SE. Rem parkir memakai tuas dan tidak tersedia paddle shift seperti Agya GR Sport. Namun kekuatan mesin sudah mencukupi.

Tatanan kabin tanpa material soft touch, nyaris semuanya dari plastik. Jok berbahan kain (fabric). Namun pengaturan AC sudah digital, Multi-Instrument Display (MID) berlayar TFT 3,5 inci dan tersedia USB fast charging 20 W. Untuk hiburan, head unit 10,25 inci berikut empat speaker.

Kelengkapan fitur cukup, berisi Antilock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Emergency Stop Signal (ESS), Dual SRS airbags, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Seatbelt reminder, ISOFIX and child-proof door lock, Immobilizer, Anti-theft alarm, Rear Parking Sensor.

Yang absen dibanding varian tertinggi yakni Electronic Stability Control (ESC) Traction Control System (TCS), Hill Hold Control (HHC) dan fitur ADAS.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.