Sukses

Honda Civic Type R Sabet Penghargaan Desain Mobil Terbaik 2023

Bersama dengan Civic e: HEV, model andalan dari pabrikan asal Jepang ini berhasil meraih penghargaan “Best Car Design” untuk kategori mobil (kendaraan roda empat) dari Red Dot Design Award 2023

Liputan6.com, Jakarta - Honda Civic Type R baru saja diluncurkan di pasar Indonesia. Model ini, dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, harga Rp 1,399 miliar berstatus on the road Jakarta.

Selain menawarkan performa yang luar biasa, Honda Civic Type R hadir dengan desain yang cukup menggoda. Terbukti, bersama dengan Civic e: HEV, model andalan dari pabrikan asal Jepang ini berhasil meraih penghargaan “Best Car Design” untuk kategori mobil (kendaraan roda empat) dari Red Dot Design Award 2023 pada tanggal 3 April 2023.

Secara total, Honda berhasil meraih empat penghargaan dari ajang Red Dot Design Award di tahun ini dimana Honda berhasil meraih penghargaan ini selama empat tahun berturut-turut sejak 2020.

Toshinobu Minami, Managing Director, Chief Design Officer, Design Center, Honda R&D Co., Ltd. mengatakan, pihaknya sangat bangga memenangkan Red Dot Design Award 2023 untuk desain produk mobil dan motor.

"Honda telah memenangkan penghargaan kelas dunia ini karena Honda selalu mendasarkan desain dengan pendekatan kepada konsumen. Semoga dengan prestasi yang diraih ini membuat kami terus mendesain produk-produk yang sesuai dengan keinginan masyarakat," ujar Toshinobu dalam keterangan resmi, Selasa (4/4/2023).

Dalam ajang ini, produk Honda lainnya dari sepeda motor (kendaraan roda dua), yaitu; Honda XL750 Transalp dan Honda CB750 Hornet juga berhasil meraih penghargaan bergengsi tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Desain Agresif All New Honda Civic Type R

All new Honda Civic Type R hadir dengan desain agresif, serta mesin dengan tenaga terbesar. Model terbaru ini, merupakan Civic tercepat yang pernah dibuat Honda.

Generasi terbaru dari all new Honda Civic Type R pertama kali diluncurkan di Jepang pada September 2022, dan langsung disambut dengan antusias oleh para penggemarnya di seluruh dunia. Desain all new Honda Civic Type R dikembangkan dengan konsep Ultimate SPORT 2.0, yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.