Sukses

Lima Artis Hollywood yang Masuk Daftar Blacklist Ferrari

Pihak Ferrari membuat sejumlah aturan yang harus dipatuhi. JIka, konsumen tidak memenuhi standar tersebut, maka mereka akan diblacklist sehingga tidak membeli Ferrari baru.

Liputan6.com, Jakarta - Ferrari merupakan merek supercar yang namanya sudah tidak asing lagi di seluruh belahan dunia. Mobil super ini terkenal dengan gayanya yang seksi dan tenaga yang buas.

Tentunya, semua sudah tahu kalau Ferrari memiliki harga yang sangat mahal. Hanya orang-orang dari kalangan tertentu saja yang dapat membeli mobil pabrikan Italia ini seperti pengusaha, selebriti, ataupun atlet kelas dunia.

Nama-nama terkenal di industri musik atau film Hollywood pun sering kali terlihat menggunakan mobil Ferrari. Bahkan rasa-rasanya hampir seluruh artis kelas dunia memiliki mobil eksotis tersebut. 

Namun, pada realitanya tidak semua artis Hollywood dapat membeli Ferrari. Ternyata hanya memiliki dana yang memadai saja tidak cukup untuk membawa pulang supercar berlambang kuda jingkrak tersebut. 

Nyatanya, sebagai salah satu merek mobil yang paling diincar, Ferrari sangat selektif dalam memilih siapa pelanggannya. Dalam hal ini, pihak Ferrari membuat sejumlah aturan yang harus dipatuhi.

Jika, konsumen tidak memenuhi standar tersebut, maka mereka akan diblacklist sehingga tidak membeli Ferrari baru. Berikut daftar nama selebriti Hollywood yang "diblacklist" oleh Ferrari:

1. Justin Bierber

Sepertinya tidak ada orang yang asing lagi dengan nama Justin Bieber. Ia merupakan salah satu penyanyi pop paling terkenal dan terpopuler hingga saat ini.

Ternyata penyanyi asal Kanada ini pernah melanggar serangkaian aturan yang membuatnya dimasukan dalam daftar hitam oleh Ferrari.

Pelanggaran pertama yang dilakukan penyanyi tersebut adalah mengganti warna Ferrari 458 Italia F1 Edition dari putih jadi warna biru elektrik.

Kemudian, penistaan ​​terbesarnya adalah merusak logo kuda jingkrak ferrari yang dianggap sakral. Selain itu, Justin juga dilaporkan kehilangan Ferrari-nya selama tiga minggu setelah mabuk malam di Los Angeles. 

Asistennya membutuhkan tiga minggu penuh untuk menemukan mobil tersebut. Dari kejadian tersebut Ferrari menggap Justin melakukan "pengabaian" pada produk mereka sehingga ia harus berujung di daftar hitam.

2. Floyd Mayweather Jr.

Floyd Mayweather Jr. adalah petinju terkaya, sekaligus salah satu atlet terkaya sepanjang masa. Nama Floyd Mayweather pun sudah sangat akrab dengan media karena ia memiliki sifat yang cukup kontroversial.

Meskipun ia memiliki kekayaan tujuh turunan, tetapi Ferrari memutuskan untuk juga memasukkannya dalam "Famous Blacklist" mereka.

Hal ini disebabkan karena ia terkenal sering kali membeli mobil mewah dan menjualnya dalam beberapa bulan setelah selesai ia pamerkan. 

Kecenderungannya ini melanggar aturan kepemilikan Ferrari yang mengharuskan pemiliknya mempertahankan mobil mereka setidaknya selama setahun sebelum mempertimbangkan untuk menjualnya.

Maka dari itu, mantan petinju legendaris ini harus dimasukan dalam blacklist.

3. Kim Kardashian

Sesungguhnya larangan Kim Kardashian untuk membeli Ferrari masih dalam ambang-ambang rumor. Pasalnya, wanita yang sangat populer ini pun kelihatan tidak terlalu peduli pada hal tersebut.

Untuk saat ini, alasan yang paling mungkin adalah dia dirumorkan pernah menerima sebuah Ferrari sebagai hadiah pernikahan pada 2011 dari seorang pengusaha Malaysia, yang kebetulan seorang penipu keuangan.

Sementara Kim membantah bahwa ia pernah menerima mobil tersebut. Namun, hal itupun masih belum jelas karena Ferrari tidak pernah membuat pernyataan publik tentang topik tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Nicholas Cage

Nicholas Cage merupakan salah satu aktor film action Hollywood yang sangat terkenal. Kesuksesan di bidang akting membuatnya bukan hanya terkenal, tetapi juga kaya raya.

Meskipun memiliki uang yang banyak, pria yang dikenal sebagai pemeran ghost rider tersebut, ternyata memiliki masalah pajak dengan pemerintah. Untuk melunasi hutang pajaknya tersebut, ia sering kali menjual barang-barang mewah yang ia miliki.

Salah satu dari barang tersebut adalah Ferrari Enzo, salah satu varian Ferrari yang langka dan terbatas. Sesungguhnya hal tersebut legal-legal saja. 

Namun, mungkin karena membutuhkan uang cepat, Cage memutuskan untuk menjual mobil eksotis tersebut dengan harga murah. Keputusan tersebut tidak disukai oleh pihak Ferrari.

Mereka menganggap bahwa keputusan tersebut dapat menjatuhkan citra merek mereka. Oleh karena itu, Nicolas Cage dimasukan dalam daftar hitam Ferrari.

5. 50 Cent

Terakhir adalah seorang penyanyi rap legendaris, 50 Cent. Mungkin untuk kasus kali ini sangat wajar jika rapper tersebut dimasukan dalam daftar hitam.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, Ferrari sangat peduli dengan citra merek mereka. Dalam hal ini, rapper tersebut pernah mencaci maki Ferrari 488 miliknya di media sosial karena mogok.

Akibatnya, ia harus menderek mobil tersebut dan kemudian mengeluh tentang mobil tersebut sepanjang perjalanannya.

Umpatan-umpatan tersebut sudah cukup untuk menyinggung pihak Ferrari sehingga membuat Rapper asal Amerika ini harus di-blacklist.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.