Sukses

Promosikan Alvez dengan Cara Berbeda, Wuling Kolaborasi dengan Seniman Lokal

Liputan6.com, Jakarta - Wuling Motors (Wuling) baru-baru ini berkolaborasi dengan seniman lokal untuk mempromosikan produk terbaru mereka, Wuling Alvez. Target utama dari kolaborasi ini adalah untuk menarik konsumen-konsumen yang berjiwa muda dan bergaya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Wuling menggandeng perusahaan manajemen event kesenian, Bartega, untuk menumpahkan karya seninya pada Wuling Alvez. Bartega sendiri merupakan perusahaan yang berdedikasi untuk menginspirasi masyarakat dalam mengeksplorasi kreativitas melalui seni lukis. 

Dalam kolaborasi ini, Bartega menjadikan Wuling Alvez layaknya kanvas berjalan, melukis setiap sisinya dengan memperlihatkan beberapa pola dan objek menggambarkan orang yang sedang bekerja, bersosialisasi, menjalankan hobi, sampai dengan commuting untuk bekerja.

"Kami berkolaborasi dengan Bartega sebagai art entrepreneur ternama di Indonesia untuk berkreasi di Alvez dengan menyajikan representasi visual bergenre ilustrasi tentang Alvez yang bisa menjadi teman setia dalam setiap perjalanan hidup," terang Dian Asmahani selaku Brand and Marketing Director Wuling Motors.

Benson Putra, Co-founder Bartega pun menyambut baik inisiatif Wuling untuk bekerja sama dengan Bartega dalam kegiatan ini. Benson mengatakan lukisan tersebut dapat merepresentasikan Alvez sebagai mobil yang stylish dan dinamis.

"Wuling Alvez merupakan mobil masa kini yang didesain dengan gaya stylish dan dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif. Dengan konsep yang kuat dan gambaran menarik, lukisan ini mengantarkan pesan yang positif serta inspiratif tentang bagaimana hidup kita dapat menjadi lebih dinamis dan bersemangat dengan Alvez,” jelas Benson Putra sebagai Co-founder Bartega.

Selain Bartega, Wuling juga kolaborasi dengan Urban Sneaker Society (USS). Urban Sneaker Society sendiri merupakan perusahaan media end-to-end yang berakar pada gaya hidup kontemporer dan budaya anak muda terutama dalam bidang fesyen dan pop culture.

Uniknya, kali ini Wuling tidak menggunakan mobil sebagai objek. Dalam kolaborasi dengan USS, Wuling memproduksi sepasang sepatu Air Jordan 1 yang dirancang untuk merepresentasikan Wuling Alvez. 

"Sejalan dengan semangat ‘Style and Innovation in One SUV’ yang diusung Alvez, Urban Sneaker Society pun menuangkan style dan inovasinya dengan mengaplikasikan lima colorway Alvez dalam sepasang sepatu," jelas Dian Asmahani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Detail Karya

Pada area mid sole terdapat logo Urban Sneaker Society dan tulisan Alvez bergaya street style. Tidak ketinggalan Logo Wuling pun juga disematkan pada back heel sebagai statement dalam kolaborasi ini.

Sepatu tersebut merupakan hasil karya street artist sekaligus graphic designer USS, Adriel Reyhan. Jika diperhatikan secara seksama, pilihan warna sepatu ini memang sangat mencerminkan lima pilihan warna Alvez yakni, Aurora Silver, Carnelian Red, Pristine White, Starry Black dan Tungsten Steel Grey.

‘’Secara keseluruhan kreasi sneakers ini terinspirasi dari estetika desain Wuling Alvez yang mengedepankan style dan inovasi. Pemilihan warna sepatu pun terinspirasi dari lima varian warna Alvez,” terang Adriel Reyhan selaku Street Artist/Graphic Designer Urban Sneaker Society. 

Warna abu-abu tua diambil dari varian Tungsten Steel Grey yang diaplikasikan di bagian heel tab dan back heel. Kemudian, abu-abu muda yang mewakili aksen Aurora Silver mewarnai bagian tengah sepatu.

Kemudian, di beberapa bagian sepatu dibubuhkan dengan kelir putih dan tali sepatu putih yang melambangkan Pristine White. Selanjutnya, warna merah pada bagian Swoosh diambil dari warna Carnelian Red.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.