Sukses

Salam Perpisahan, Peugeot Motocycles Luncurkan Django 125 Final Edition

Peugeot Motocycles telah mengumumkan mereka tidak lagi memasarkan produk Django 125 untuk pasar otomotif Jepang. Untuk memberikan kado spesial, produsen motor asal Perancis ini telah menyiapkan edisi terbatas yang hanya dirilis sebanyak 25 unit.

Liputan6.com, Jakarta - Peugeot Motocycles telah mengumumkan mereka tidak lagi memasarkan produk Django 125 untuk pasar otomotif Jepang. Untuk memberikan kado spesial, produsen motor asal Perancis ini telah menyiapkan edisi terbatas yang hanya dirilis sebanyak 25 unit.

Pabrikan telah menyiapkan model skutik ini dengan beberapa sentuhan yang berbeda. Tampilan retro yang khas dikombinasikan dengan stiker berkelir biru, putih dan merah di bagian depan yang mencirikan sebagai bendera kebanggaan mereka.

Senada dengan tema retro tersebut, Peugeot Motocycles turut menyematkan windshield yang berfungsi sebagai pemanis tampilan serta untuk menghadang angin dan terpaan air saat hujan turun.

 

Selain itu, Peugeot Motocycles juga menghadirkan suguhan yang berbeda lewat jahitan pada kulit jok dengan desain yang berbeda, di mana pada edisi terbatas ini jahitannya dengan corak diamond yang begitu mengesankan ditambah dengan tepian berwarna putih.

Sementara itu, badge khusus yang menandakan Final Edition ini juga turut disematkan di bawah setang. Pelat dengan tulisan Django Final Edition menjadi sesuatu yang eksklusif bagi pemilik nantinya.

Menyoal jantung mekanisnya, Django Final Edition ini dibekali dengan mesin bersilinder tunggal dengan kubikasi 125 cc yang mampu menghasilkan tenaga 10,5 tk.

Untuk dukungan faktor keselamatannya, model ini datang dengan teknologi pengereman ABS di bagian depan yang memberikan keselamatan lebih maksimal.

Dengan label Final Edition, Django 125 ini bakal dijual dengan harga 495 ribu Yen atau setara dengan Rp 57,8 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Baru Gigi 5, Kecepatan Kawasaki Ninja ZX-4R Tembus 200 Kpj

Kawasaki Ninja ZX-4R baru-baru ini digeber di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Baru masuk gigi lima (5), kecepatannya tembus 200 kilometer per jam (kpj).

Informasi itu diketahui setelah Kawasaki Motor Indonesia (KMI) merilis teaser Ninja ZX-4R di kanal resmi Youtube-nya pada Jumat (17/3/2023).

 Dalam video berdurasi 42 detik itu tak menampilkan wujud keseluruhan unit, namun komponen dan detailnya dipastikan miliki ZX-4R yang mendebut dunia di Amerika Serikat awal Februari kemarin.

Pertama adalah penggunaan cakram ganda di roda depan, kemudian kokpit atau cluster meter berteknologi TFT-nya juga berbeda dengan kepunyaan ZX-25R yang lebih dulu meluncur di Indonesia. Kemungkinan besar pengujian oleh KMI di Sirkuit Sentul adalah ZX-4R. 

Dalam video menampilkan kecepatan motor sedang dipacu hingga 207 km/jam dalam posisi gigi 5. Ya, artinya top speed dari motor ini akan jauh lebih tinggi ketika digeber sampai posisi gigi akhir alias ke-6.

"Kecepatan di Sirkuit Sentul 207 km/jam pada gigi 5. Gigi 6 (berapa) km/jam?" tulis Kawasaki Indonesia yang sengaja menyembunyikan kecepatan puncaknya.

Pergantian gigi dari posisi 3 menuju 4 lalu ke-5 bisa digapai pada puntiran mesin sangat tinggi yakni di 14.500 sampai 14.600. rpm. Prediksi kami, ketika dipacu pada gigi 6 rasanya bisa menyentuh top speed 230-240 km/jam.

Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi mengkonfirmasi jika peluncuran Kawasaki Ninja ZX-45 akan dilakukan pada momen Ramadan 2023. Dirinya belum spesifik menyebut tanggal, namun kemungkinan saat puasa berlangsung.

"Secepatnya, sudah pasti tahun ini (diluncurkan). Kita tunggu barangnya datang. (Peluncuran) takutnya menabrak dengan bulan Ramadan, mungkin saat lagi puasa," ungkap Michael di Jakarta, belum lama ini.

Sementara terkait banderolnya, estimasi Kawasaki Ninja ZX-4R untuk pasar Indonesia adalah Rp200 jutaan. Unit yang akan diniagakan di sini adalah hasil impor utuh atau CBU (Completely Built Up).

"Ini kan segmen baru, 400 cc 4-silinder ya di atas Rp 200 juta sih seharusnya. Kalau di angka pembulatan bisa ke bawah (kecil)," terang Michael.

3 dari 3 halaman

Infografis IMF Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Baik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.