Sukses

Kymco Luncurkan KRV180 Nero dengan Beberapa Penyempurnaan

Produsen sepeda motor Taiwan, Kymco, meluncuran model terbaru mereka KRV180 Nero, skutik yang mendapat penyempurnaan dari versi sebelumnya yang diluncurkan pada 2020 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Produsen sepeda motor Taiwan, Kymco, meluncuran model terbaru mereka KRV180 Nero, skutik yang mendapat penyempurnaan dari versi sebelumnya yang diluncurkan pada 2020 lalu.

Menurut klaim pabrikan, kehadiran skutik ini telah mengalami beberapa revisi yang lebih paripurna untuk konsumen. Beberapa ubahan yang diaplikasikan antara lain adalah setang yang lebih tinggi, hadirnya jok kulit suede single seater serta hadir dnegan rangka Diuble Cradle dan penempatan tangki bahan bakar di bagian depan.

Pembaruan tersebut juga turut meliputi beberapa komponen lain, seperti suspensi belakang yang menggunakan Back-Link, sehingga membuat kenyamanan dalam berkendara menjadi lebih maksimal untuk jarak pendek atau jarak jauh.

Menilik sektor jantung pacunya, Kymco KRV180 Nero hadir dengan spesifikasi yang sama dengan versi sebelumnya. Mesin bersilinder tunggal berkubikasi 175cc 4 langkah masih dipercaya untuk menjadi sumber tenaga.

 

Namun sayang, dalam informasinya mereka tidak menyebutkan berapa besaran tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut. Meski mengadopsi jantung mekanis yang sama, tetapi menurut klaim pabrikan tenaganya lebih unggul dari versi terdahulunya.

Adapun penyematan teknologi lain pada model ini meliputi lampu LED, sistem smart start engine keyless, layar LCD. Tidak sebatas itu, pabrikan juga telah menghadirkan layar baru yang dibuat terpisah di mana pada tampilan tersebut akan menampilkan status mesin dan sistem pendukung.

Kenyamanan lainnya meliputi port pengisian USB, rem ABS dual channel, traction control yang dapat diaktifkan dan nonaktifkan, serta memiliki ruang penyimpanan di bawah jok yang besar dengan kapasitas menampung full-face.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KTM 1290 Super Duke RR Terbaru Resmi Dirilis, Hanya 500 unit di Seluruh Dunia

Sebagai salah satu pemain sepeda motor di segmen superbike, pabrikan asal Austria, KTM, kini resmi merilis model 1290 Super Duke RR dengan jumlah yang sangat terbatas. Mengacu pada beberapa informasi, model tersebut hanya diproduksi sebanyak 500 unit untuk seluruh dunia.

Model ini merupakan motor berperforma tinggi yang menjadi andalan pabrikan tersebut. Saking banyaknya peminat pada model ini, pada 2021 lalu, KTM yang baru saja merilis 1290 Super Duke RR berhasil menjual habis hanya dalam waktu 24 jam.

Meski terdengar spesial, namun kehadiran KTM 1290 Super Duke RR produksi 2023 ini masih sama dengan spesifikasi yang mereka tanamkan pada lansiran 2021. Hanya saja, mereka kini lebih membatasi jumlah produksinya untuk menjaga nilai eksklusifnya.

Salah satu aspek yang membuatnya diminati banyak orang adalah bobotnya. Model ini telah mendapatkan sejumlah modifikasi pabrikab untuk memangkas beratnya. Adapun komponen yang direvisi adalah komponen subframe dan bantalan kursi berbahan serat karbon.

Begitupun dengan fender depan, fender belakang, tutup tangki bahan bakar serta engine guard, juga dibekali dengan bahan ringan sehingga dapat memangkas bobotnya. Di samping itu, KTM 1290 Super Duke RR juga telah mendapatkan velg kustom, kunci kontak berbahan karbon, dan knalpot besutan Akrapovic Evo.

Bicara perihal sektor jantung pacunya, model ini masih mempertahankan mesin V-Twin berkubikiasi 1.301 cc yang mampu menghasilkan tenaga 180 tk dengan torsi puncak 140 Nm dan memiliki power-to-ratio 1:1 sehingga membuat motor ini memiliki performa yang menjanjikan.

3 dari 3 halaman

infografis hari pendidikan nasional

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.