Sukses

Tipikal Pengunjung Pameran Seperti Ini yang Bikin SPG Ilfil

Meski para usher ini terlihat senantiasa happy-happy saja sepanjang shift, namun mereka juga pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan dari pengunjung pameran otomotif.

Liputan6.com, Jakarta - Lantai pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 tidak hanya disesaki dengan deretan mobil atau motor, tetapi juga diselingi dengan manisnya para usher atau SPG yang senantiasa berdiri di sisi kendaraan pilihan.

Kehadiran wanita berparas cantik dan ayu ini kerap menjadi sebuah magnet bagi pengunjung pameran untuk datang ke salah satu booth pameran. Bukan hanya dari penampilannya saja, tetapi juga dari gesture serta pakaian yang dikenakan kerap menjadi daya tarik tersendiri bagi beberapa pengunjung.

Meski terlihat senantiasa happy-happy saja sepanjang shift, namun usher cantik juga pernah mengalami hal yang kurang menyenangkan dari pengunjung pameran otomotif.

Diceritakan oleh salah satu usher yang Liputan6.com temui saat IIMS 2023, ia menceritakan para pembeli mobil ini kerap melontarkan candaan yang terlalu vulgar sampai ke ranah privasi.

"Ya pasti ada ya. Kalau menurut saya lebih ke tidak menghargai kita sebagai usher. Kadang ada juga candaan yang menyebutkan kalau saya beli mobil ini, bisa dapat kamu juga gak?," buka Naura, kepada Liputan6.com.

Mendengar celetukan seperti itu, rupanya membuat ia merasa risih atas perlakuan konsumen. Namun, untuk menjaga profesionalisme dalam bekerja, ia tidak menanggapi dan hanya melontarkan senyum tipis untuk menyudahi obrolan tersebut.

"Ya kalau sudah kaya gitu kan aku jadi ilfeel (ilang rasa) juga ya," tambahnya.

Bahkan, ia juga menuturkan bahwa banyak pengunjung pameran yang merendahkan pekerjaan usher ini. Tipikal pengunjung seperti ini yang sering membuat Naura seperti malas untuk meladeni candaan tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cerita Jennifer Tentang Pengunjung yang Lancang

Berbeda lagi dengan Jennifer, dara yang sudah 7 tahun menggeluti dunia usher atau permodelan ini, juga mendapatkan perlakuan yang sama. Ketika mendapat pengunjung seperti itu, ia hanya bisa terdiam tanpa harus menimpali obrolan tersebut.

"Ya dia juga bilang, kalau saya beli mobil ini, kamunya dapat juga gak? Aku suka sebel sama candaan om-om yang seperti itu. Kadang juga ada yang lancang, itu yang bikin aku males sebenarnya," imbuh Jennifer.

Akan tetapi, menurutnya tidak semua pengunjung pameran bersikap seperti itu. Dari 100 persen yang datang, paling hanya sekitar 30 persen yang memiliki tipikal seperti itu. Semoga tidak kapok jadi Usher ya!

3 dari 3 halaman

Infografis Maskapai Indonesia di Langit Eropa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.