Sukses

Harga Resmi Suzuki Grand Vitara Diumumkan Maret 2023

Generasi terbaru Suzuki Grand Vitara meluncur di Indonesia di ajang IIMS 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sayangnya, SUV dengan nama legendaris tersebut belum diumumkan harga resminya.

Liputan6.com, Jakarta - Generasi terbaru Suzuki Grand Vitara meluncur di Indonesia di ajang IIMS 2023 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sayangnya, SUV dengan nama legendaris tersebut belum diumumkan harga resminya.

Namun baru-baru ini, Harold Donnel selaku Head of Brand Development & Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), memberi sedikit bocoran terkait waktu pengumuman harga resmi Suzuki Grand Vitara untuk pasar nasional.

Ia menyebut, harga resmi Suzuki Grand Vitara bakal dirilis dalam waktu dekat. "Secepatnya akan kami umumkan, clue-nya di event otomotif berikutnya," terang Harold di arena IIMS 2023, Rabu (22/2/2023).

Meski dirinya tidak menyebutkan secara rinci nama pameran otomotif yang dimaksud, namun sepertinya merujuk pada gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang berlangsung mulai 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Menurut Harold, pihaknya memiliki alasan mengapa belum mengumumkan harga Grand Vitara saat pertama kali diperkenalkan. Banyaknya pemain baru di segmen medium SUV menjadi salah satu alasan Suzuki menahan untuk memberikan harga.

"Kami enggak mau terburu-buru, terus salah bikin harga. Atau seandainya sudah ditetapi harga tapi diskonnya gede, itu juga kan bikin market bias," jelasnya.

Ia menilai dibutuhkan kehati-hatian bagi Suzuki sebelum menetapkan harga Grand Vitara.

"Karena kami bukan market leader, tapi market challenger. Istilahnya seperti itu. Dengan kehati-hatian itu, kami berharap bahwa nanti dengan preposisi harga yang sudah ada itu bisa memuaskan banyak pihak," kata Harold.

Sekadar informasi, Grand Vitara hadir dengan dimensi panjang 4.345 mm, lebar 1.795 mm dan tinggi 1.645 mm, dengan wheelbase 2.600 mm.

Dengan ground clearance setinggi 210 mm, mobil ini dapat memberikan ketenangan dan kestabilan dikala melewati beragam medan jalan yang kurang baik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa dan Fitur-Fitur

Grand Vitara dibekali mesin 1.500cc berkode K15C Dual Jet bertenaga 103,06 PS/6.000 rpm dan torsi sebesar 136,8 Nm/4.400 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 6-speed Automatic.

Suzuki juga membenamkan Teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) mengusung penggunaan ISG (Integrated Starter Generator) dan Lithium-ion Battery yang akan mengoptimalkan kinerja mesin K15C Dual Jet tersebut

SUV yang didatangkan langsung dari India itu dibekali berbagai fitur keselamatan terkini, seperti 6 Airbag, ESP (Electronic Stability Program), ABS (Anti-lock Braking System), BA (Brake Assist) dan EBD (Electronic Brake-force Distribution).

Selain itu, terdapat juga Hill Hold Control, 360 camera, rear parking camera serta parking sensor untuk memudahkan pengendara melihat kondisi sekitar mobil dan melanjutkan manuver yang aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.