Sukses

Suzuki Janjikan Harga untuk Grand Vitara Kompetitif, Mulai Rp 300 Jutaan?

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap meluncurkan satu model baru di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang akan berlangsung 16 hingga 26 Februari

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) siap meluncurkan satu model baru di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, yang akan berlangsung pada 16-26 Februari. Dari bocoran yang telah tersedia, kendaraan baru tersebut kemungkinan adalah All New Suzuki Grand Vitara.

Sport utility vehicle (SUV) di kelas medium ini, sudah diperkenalkan pada 2022 oleh pabrikan asal Jepang tersebut, sebagai pengganti posisi Suzuki S-Cross.

Dijelaskan Harold Donnel, Section Head of 4W Brand Development and Marketing Research & IT Network PT SIS, dengan model baru yang akan diluncurkan nanti, pihaknya siap menggebrak pasar otomotif Indonesia.

"Produk yang ini, ibaratnya jadi model flagship kita lah," ujar Harold, saat ditemui di Jakarta Utara, belum lama ini.

Sementara itu, Harold juga menjelaskan, dengan berbagai teknologi dan fitur yang dibawa di model baru tersebut, Suzuki tetap akan menawarkan harga yang kompetitif.

"Prinsip kita tetap value for money. Tapi, yang pasti kompetitif untuk merek Suzuki," tambah Harold.

Namun, ketika ditanya lebih detail terkait harga model baru Suzuki Grand Vitara tersebut, ia belum bersedia memberikan informasi yang lebih lengkap.

"Interpretasi bisa beda. Di segmen SUV medium itu panjang (range harga), mulai dari Rp 250 jutaan atau Rp 275 jutaan sampai Rp 500 jutaan. Bisa Rp 510 jutaan sampai Rp 520 jutaan. Yang pasti kita selalu mengedepankan value for money," pungkas Harold.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga dari Diler

Dari informasi yang dihimpun berbagai diler Suzuki di Jakarta, harga untuk model baru ini mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 400 juta.

Dengan melihat set mahar tersebut, jelas mobil terbaru Suzuki ini akan bersaing ketat dengan Hyundai Creta atau Honda HR-V.

Sebagai informasi, per Januari 2023, harga rekomendasi OTR Jakarta untuk Hyundai Creta dijual mulai Rp 291.300.000 hingga Rp 408.300.000.

Honda HR-V tipe termurah diniagakan Rp 375.900.000 sampai Rp 416.100.000 OTR jakarta untuk trim paling tingginya.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.