Sukses

Spesifikasi Mobil Audi A6 yang Ditumpangi Nur Istri Siri Kompol D Penabrak Mahasiswi Cianjur

Liputan6.com, Jakarta - Mobil mewah Audi A6 menjadi sorotan warganet sejak terjadinya kecelakaan yang menewaskan seorang mahasiswi di Cianjur, Jawa Barat, Selvi Amelia Nuraini (19).

Sopir mobil mewah Audi dengan pelat nomor B 999 LS adalah Sugeng Guruh (41) yang pada saat itu tengah menyupiri majikannya Nur (23). Sugeng diperintah oleh Nur untuk masuk iring-iringan polisi hingga akhirnya menabrak Selvi. Nur diketahui sebagai istri siri Kompol D.

Terlepas dari kasus tersebut, Audi A6 merupakan sedan mewah asal Jerman yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. 

All new Audi A6 diperkenalkan untuk konsumen di Tanah Air pada tahun 2020 silam. Memiliki dua pilihan varian, mobil mewah ini diklaim memiliki beragam perubahan.

Audi A6 dilengkapi Multi Media Interface (MMI) dengan sistem touch response. Fitur ini diklaim mampu menghadirkan standar baru dalam hal pengoperasian. Sudah sepenuhnya digital, MMI memiliki layar tampilan yang multifungsi dengan ukuran 10,1 inci di bagian atas untuk layar hiburan dan navigasi, serta 8,6 inci di bagian bawah.

Fungsi MMI yang digunakan pada all new Audi A6 juga termasuk layar Audi Virtual Cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen di balik lingkar kemudi.

Teknologi Mild-hybrid di semua varian menggunakan belt alternator starter (BAS) yang bekerja bersama-sama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah.

Dengan baterai tersebut, Audi terbaru ini dapat menjelajah tanpa menyalakan mesin pada kecepatan antara 55 hingga 160 kilometer per jam. Fungsi start-stop akan dimulai pada kecepatan 22 kilometer per jam. 

2 dari 2 halaman

Mesin

Audi A6 3.0 TFSI quattro dibenamkan mesin V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 Tk dan torsi maksimal 500 Nm. Seluruh daya yang dihasilkan disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Untuk all new Audi A6 2.0 TFSI, terdapat mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 Tk dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Terkait harga, pada saat peluncuran 2020 silam, PT Garuda Mataram Motor menjual mobil ini dengan banderol Rp1,95 miliar untuk all new Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp1,49 miliar untuk all new Audi A6 2.0 TFSI. Keduanya berstatus on the road DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.