Sukses

Suzuki Siap Luncurkan Mobil SUV Baru pada IIMS 2023, Pertanda Kembalinya Grand Vitara?

Liputan6.com, Jakarta - PT Suzuki Indomobil Salex (SIS) sudah dipastikan akan meluncurkan mobil baru pada Februari 2023 mendatang. Pabrikan Jepang ini terakhir mendatangkan S-Presso dan Baleno facelift di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Kini mobil terbarunya akan mengisi segmen compact SUV, satu kelas dengan Honda HR-V dan Hyundai Creta. Mobil ini juga berpotensi menggantikan posisi Suzuki S-Cross di Indonesia, mengingat mobil tersebut sudah lama tidak menerima perubahan.

Teaser mobil terbaru Suzuki dapat dilihat pada akun Instagram resminya @suzuki_id. Postingan terbarunya menunjukkan sebuah siluet mobil SUV misterius, dengan tagline “Guess Who’s Back? The Excellent Revival”.

Meski sebatas penampilan siluet serba gelap, mobil tersebut diduga kuat sebagai All New Suzuki Grand Vitara. SUV ini diperkenalkan tahun lalu, sebagai pengganti posisi Suzuki S-Cross.

Prediksi mobil tersebut sebagai Grand Vitara juga terlihat pada tagline yang digunakan. Akun Instagram Suzuki Indonesia menggunakan kata-kata “Guess Who’s Back” atau “Siapa yang akan hadir kembali?”, menjadi penanda kuat kembalinya nama Grand Vitara di tanah air.

Peluncuran SUV terbaru Suzuki akan diluncurkan pada tanggal 16 Februari 2023, di gelaran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Suzuki Grand Vitara

Suzuki Grand Vitara merupakan hasil kolaborasi antara Maruti Suzuki dan Toyota India, di mana kembarannya mengusung nama Toyota Hyryder.

Mobil ini dirancang sebagai SUV untuk segmen menengah, dengan kapasitas penumpang sebanyak 5 orang. Grand Vitara terbaru mempunyai bodi serba kompak dan tampilan yang gagah.

Beberapa keunggulan fitur Suzuki Grand Vitara termasuk panoramic sunroof, kamera 360, 6 airbags, head unit baru serba canggih, lampu depan dan belakang LED, bisa terkoneksi dengan handphone, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Nasib S-Cross

Dengan kehadiran Grand Vitara, boleh jadi S-Cross di Indonesia akan disuntik mati. Hal yang sama juga terjadi di India, bahkan produksi S-Cross sudah resmi berhenti diproduksi sejak bulan Oktober 2022 kemarin.

Namun kala itu, Suzuki Indonesia masih pelit berbicara terkait nasib S-Cross di Indonesia, maupun Grand Vitara sebagai penggatinya. Harold Donnel, Head of 4W Brand Development & Marketing Research PT SIS hanya menjelaskan bahwa S-Cross untuk saat ini masih akan dijual di tanah air.

“So far kami belum bisa komen lebih banyak. Tapi bisa dipastikan saat ini S-Cross masih dijual di Indonesia,” tukas Harold kepada Otosia.com, Kamis (13/10/2022).

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS