Sukses

Mobil Listrik Xiaomi Modena Jalani Tes Musim Dingin, Siap Rilis 2024

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi siap meluncurkan mobil listrik terbaru bernama Modena pada 2024. Pengembangan utama dari kendaraan asal perusahaan teknologi China ini sudah selesai, dan saat ini tengah menjalani tes musim dingin di Negeri Tirai Bambu.

Dalam sebuah laporan media China, yang disitat dari Carnewschina, Ceo Xiaomi, Lei Jun bahkan ikut serta dalam pengetesan mobil listrik di daerah dingin tersebut.

Dari foto-foto yang beredar, sepasang Xiaomi Modena terpantau tengah menjalani tes musim dingin. Bahkan, rombongan tersebut dikatakan berhasil sampai ke Mongolia Dalam, yang dianggap sebagai daerah China terdingin.

 

 

Tampaknya, Xiaomi menguji performa dan jangkauan kendaraannya dalam suhu beku, Mungkin kendaraan pertama dari Xiaomi ini akan menggunakan baterai Blade dari BYD, dan versi lainnya menggunakan baterai Qilin dari CATL.

Selain itu, dengan jadwal peluncuran Xiaomi Modena ini direncanakan pada kuartal pertama 2024, pihak pabrikan masih memiliki cukup waktu untuk menyelesaikan produknya.

Selain itu, Xiaomi juga sedang mengerjakan kendaraan keduanya, dengan kode nama Lemans. Mobil listrik ini akan memasuku pasar pada 2025.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Harga dan Spesifikasi

Sebagai informasi, untuk harga Modena, Xiaomi tengah mempertimbangkan banderol dengan dua versi, sekitar antara US$38 ribu atau setara dengan Rp585 juta hingga US$43,6 ribu atau setara dengan Rp671,5 juta. Kemudian versi kedua seharga US$51,6 ribu atau setara Rp794 juta.

Varian dengan harga terjangkau ini, kemungkinan besar akan ditenagai dengan paket baterai fosfat BYD lithium standar 400V.

Mobil listrik ini, juga akan memiliki banyak sensor yang dikembangkan dalam kemitraan dengan perusahaan Jerman Continental, termasuk kamera dan lima radar MMWave mirip dengan apa yang digunakan Li Auto Li 2021.

Sedangkan varian yang lebih mahal, akan ditenagai baterai 800V dan akan menggunakan baterai Qilin CATL, yang dapat diisi dari posisi 0- 80 persen hanya 15 menit.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS