Sukses

Beda dengan Thailand, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected di Indonesia Tak Dibekali Fitur Ini

Jika dibandingkan dengan model yang diniagakan di Thailand. Ada sedikit perbedaan pada fitur yang disematkan pada Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected akhirnya hadir di Indonesia. Sebelumnya, skutik bergaya retro itu lebih dulu meluncur di Vietnam dan Thailand.

Jika dibandingkan dengan model yang diniagakan di Thailand. Ada sedikit perbedaan pada fitur yang disematkan.

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected versi Negeri Gajah Putih dilengkapi dengan fitur Unified Brake System (UBS), serta tipe dengan sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS).

Yamaha Indonesia memiliki alasan mengapa mereka tidak menyematkan fitur-fitur ini pada Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected yang dijual di Tanah Air.

"UBS itu adalah peraturan dari Thailand, di Indonesia belum diperlukan sehingga itu akan menambahkan biaya," terang President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Dyonisius Beti di Jakarta, Selasa (17/1/2022).

Sementara untuk fitur ABS, karena motor ini bukan golongan kendaraan berkecepatan tinggi, maka fitur itu dirasa tidak diperlukan.

"Berdasarkan penelitian kami, motor ini bukan dipakai untuk kecepatan tinggi, sehingga kita meluncurkan model ini lebih ke appearance (penampilan). Sehingga ABS tidak kami adopsi," jelas Dyonisius Beti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga dan Pilihan Warna

Meski demikian, jika memang fitur ini benar-benar dibutuhkan pengguna, bukan tidak mungkin bakal dihadirkan.

"Kalau memang suatu ketika masukkan dari customer, kenapa tidak (sematkan fitur ABS)," pungkasnya.

Sekadar informasi, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dalam dua tipe, yakni Neo dan Lux. Untuk tipe Neo dibanderol Rp 27 juta, sedangkan Lux dipatok Rp 27,5 juta on the road Jakarta.

Soal warna, Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Lux hadir dalam dua pilihan, yakni White Pearl dan Matte Blue. Sementara tipe Neo miliki lebih banyak pilihan warna, seperti Dull Blue, Red, Beige, dan Black.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.