Sukses

BYD Perkenalkan Supercar Listrik Bertenaga Buas

Liputan6.com, Jakarta - BYD melalui brand YangWang yang khusus menggarap segmen elektrifikasi premium memperkenalkan supercar U9. Mobil super ini memiliki tenaga yang buas banget.

Tampilannya eksotis bak supercar Italia. Menerapkan bahasa desain terbaru perusahaan, yakni ‘Gate of Time and Space’. Mukanya cukup kompleks, terutama bagian muka. Hidung pakai gaya mobil Formula 1 sehingga agresif.

Paling mendominasi headlamp yang memanfaatkan teknologi LED sehingga bisa dimanipulasi sedemikian rupa. Bentuknya C masif dengan barisan lampu bertumpuk di dalamnya.

Garis headlamp seolah mengalir dari intake hingga ke lubang ventilasi di atas kap yang mirip sisik. Bumper diperkuat splitter dengan winglet, mengizinkan angin mengalir ke sisi.

Lalu diarahkan kembali oleh side skirt bersirip, sekaligus menyerok udara ke bukaan di sisi bodi untuk pendinginan komponen.

Eksterior disepuh perpaduan warna kuning mentereng dan hitam. Atapnya digelapkan dengan sedikit lekukan sebagai pengarah angin.

Ditambah adanya ventilasi bertumpuk di belakang dan sirip transparan menjulang tinggi di tengah. Tentu perangkat tersebut bertujuan untuk memaksimalkan aerodinamika, downforce dan pendinginan perangkat. 

Bokong memancarkan aura galak dan modern. Stoplamp melintang sepanjang lebar bodi dengan lampu berupa bintik-bintik. Bak wajah sombong, diffuser besar menjalar ke atas. Ia memakan setengah badan mobil.

Walau dikenalkan dalam bentuk gambar, BYD mengungkapan ini adalah produk final yang bakal masuk jalur pembuatan.

 

2 dari 2 halaman

Spesifikasi Lengkap Masih Dirahasiakan

Spesifikasinya tak dibuka jelas, tapi klaim YangWang mampu melesat dari posisi 0 ke 100 km/jam dalam 2 detik. Lebih lambat 1 detik dari pesaingnya Aion Hyper SSR buatan GAC.

Jantung pacu kemungkinan mengandalkan empat motor elektrik. Di mana tiap perangkat dapat mengontrol output secara independent. Sehingga mobil bisa melesat stabil.

Konfigurasi empat motor elektrik kabarnya bakal disematkan ke seluruh model YangWang.

Sebagai gambaran, YangWang sebelumnya merilis mobil offroad U8 yang diperkuat empat motor elektrik. Tiap komponen menghasilkan tenaga antara 295 hp hingga 322 hp dan torsi tertinggi 320 Nm sampai 420 Nm.

Bila dikombinasikan berarti U8 menciptakan lebih dari 1.100 hp. Angka itu lebih dari cukup untuk menggerakkan U9 yang notabenenya lebih ringan dari U8.

Terkait harga masih belum diumumkan. Bila nantinya dipasarkan di China, YangWang U9 bisa menyentuh nilai lebih dari ¥1 juta (Rp2,285 miliaran). Bisa jadi menyentuh banderol Aion Hyper SSR senilai ¥1,286 juta (Rp2,93 miliaran).

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain
    Mobil Listrik
  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain
    Kendaraan Listrik
  • BYD
  • supercar
Video Terkini