Sukses

Top 3: Pertamax Cs Turun Harga dan Teknologi Wireless Charging di Jalan Raya

Informasi mengenai BBM Pertamax Cs yang turun harga per 3 Januari 2022 menarik perhatian pembaca Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax Cs yang turun harga per 3 Januari 2022 menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi terkait makna mimpi nyetir mobil, dan Jerman yang mulai melakukan uji coba wireless charging di jalan raya, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Harga BBM Pertamax Cs Turun Mulai 3 Januari 2023, Ini Rinciannya

Harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi seperti Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex mengalami penurunan, Selasa (3/1/2023), pada pukul 14.00 WIB. Hal tersebut, ditegaskan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Secara rinci, harga Pertamax turun menjadi menjadi Rp 12.800 per liter dari sebelumnya Rp 13.900 per liter. Untuk Pertamax Turbo turun dari Rp 15.200 per liter menjadi Rp 14.050 per liter. Sedangkan harga Dexlite turun dari Rp 18.300 per liter menjadi 16.150 per liter.

Terakhir harga Pertamina Dex turun dari Rp 18.800 per liter menjadi Rp 16.750 per liter.

"Salah satunya, Pertamax, yang banyak dipakai dulu aja, itu maka diputuskan kemarin, bu Nicke bisa tambahkan, ya yang hari ini (turun dari) Rp 13.900 (per liter) itu menjadi Rp 12.800 (per liter) ya," kata Erick kepada wartawan di SPBU Pertamina di Jalan MT Haryono, Selasa (3/1/2023).

Selengkapnya baca di sini

2. Memahami 9 Makna Mimpi Menyetir Mobil, Salah Satunya Pertanda Kesuksesan

Mimpi bisa mewakili tentang perasaan atau pikiran seseorang. Mimpi juga sering terlupakan ketika sudah terbangun.

Namun sebenarnya, ada beberapa pemahaman atau tafsiran tentang mimpi, yang bisa dijadikan sebagai pertanda di masa depan, seperti mimpi menyetir mobil yang berhubungan dengan keberhasilan.

Sering kali saat terbangun dari tidur, Sahabat Fimela masih kepikiran tentang mimpi tersebut dan mencari tahu tentang teka teki arti mimpi itu.

Selengkapnya baca di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Jerman Mulai Uji Coba Teknologi Wireless Charging di Jalan Raya

Seiring perkembangan zaman mobil listrik, teknologi berupa wireless charging mulai diujicoba oleh beberapa perusahaan. Secara sistem kerja, mungkin fitur ini mirip dengan wireless charging yang ditawarkan oleh para pabrikan smartphone terkini.

Dalam uji coba yang dilakukan di Jerman, teknologi ini menggunakan satu unit bus listrik di mana daya yang ada di dalam baterai akan mulai terisi sendiri lewat teknologi yang disematkan.

Dilansir melalui Carscoops, permukaan jalan sejauh 1 kilometer di Kota Balingen, Jerman, akan dibekali dengan pengisian nirkabel tersebut.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini