Sukses

Bule Menyusahkan, Sewa Sepeda Honda PCX di Surabaya Lalu Ditinggal Begitu Saja di Cirebon

Berkeliling di kota wisata menjadi sangat mudah dengan adanya penyewaan kendaraan bermotor seperti mobil atau sepeda motor. Wisatawan mancanegara pun sering memanfaatkan fasilitas penyewaan ini

Liputan6.com, Cirebon - Berkeliling di kota wisata menjadi sangat mudah dengan adanya penyewaan kendaraan bermotor. Wisatawan mancanegara pun bisa sewa sepeda motor dengan mudahnya.

Hanya saja ada bule yang bikin geram, pasalnya ia menyewa motor di Surabaya tapi ditinggal di Cirebon. Tak ayal hal ini membuat si penyewa emosi dan curhat di media sosialnya.

Curhatannya ini ia sampaikan melalui video yang diunggah di akun TikTok @rentalmotorsurabaya pada Sabtu (17/12/2022). "Ini ada bule yang sangat-sangat kurang ajar, dia sewa di Surabaya tapi motor ditinggal di Cirebon," kata pemilik akun.

Meski kelakuannya tak ada akhlak, untungnya bule tersebut masih mau memberi kabar. Ia mengirimkan lokasi terkini dari posisi motor tersebut kepada si penyewa. Bule itu beralasan jika rem tak berfungsi normal, karena itulah ia memilih meninggalkannya di Cirebon.

"Dia langsung sharelock motor ditinggal di sini katanya remnya gak makan. Ya mana mau makan kalau dia bawa dari Surabaya ke Cirebon," jelasnya lagi. Mendapati hal ini, si penyewa atau pemilik akun langsung meluncur ke Cirebon mengambil Honda PCX miliknya. Dalam video terlihat bahwa motor matik bongsor itu diangkut ke dalam mobil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 2 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang geram, namun ada juga yang berpendapat bahwa ini sudah risiko bisnis rental motor.

"kok yo iso teko cirebon ya gustii 😭," tulis Vanessa

"resiko rentalan mas untung masih sharelok bule nya kwkwk," jelas Jaann cookk!!

"emang pcx rawan blong remnya, sudah banyak penguna pcx mengeluhkan soal pengereman," ungkap Crew_barongan

"untung gk dibawa pulang kampung sama si bule trs di tinggal dinegaranya😂," komentar krupuk kulit

"lalu jaminan nya bagaimana mas kalo motor di tinggal gtu aja masa ga ada panisment buat itu si bule," tulis cakue_goreng

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.tiktok.com/@rentalmotorsurabaya/video/7177624699277413658

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.