Sukses

Suzuki Day 2022 Dihadiri Ribuan Orang dan Beragam Mobil

Ribuan pengguna mobil Suzuki berkumpul merayakan Jambore Suzuki Club 2022 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta, pada Sabtu (10/12/2022). Tercatat, acara bertajuk 'Suzuki Day - Urban Picnic' dihadiri 3.000 orang dan lebih dari 1.500 mobil Suzuki

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan pengguna mobil Suzuki berkumpul merayakan Jambore Suzuki Club 2022 di Museum Purna Bhakti Pertiwi, Jakarta, pada Sabtu (10/12/2022). Tercatat, acara bertajuk 'Suzuki Day - Urban Picnic' dihadiri 3.000 orang dan lebih dari 1.500 mobil Suzuki berbagai model dan generasi.

Disebutkan, dalam penyelenggaraan Jambore ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggandeng 14 club resmi dan komunitas rescue yang berada di bawah naungan Suzuki. Klub mobil tersebut di antaranya Suzuki SX4 Club Indonesia (SXCI), Indonesia APV Club (IAC), Suzuki Esteem Club Indonesia (SECI), Suzuki Splash Club Indonesia (SSCI), Baleno Club Indonesia (BCI) , Indonesia Grand Vitara (IDGV), Indonesia Ignis Community (IGNITY) Suzuki Jip Indonesia (SJI), Swift Club Indonesia (SCI) Ertiga Club Indonesia ( ERCI), Karimun Club Indonesia (KCI) Ertiga Mania Indonesia ( ERMAN), Aerio Indonesia Club ( AIC), Suzuki Carry Club Indonesia ( SCCI), dan Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC).

Suzuki Day 2022 sendiri terbagi dalam tiga (3) aktivitas utama, yaitu Smart Gathering, Social Movement dan Commercial Activities. Gelaran Jambore inipun berhasil menarik antusiasme pengunjung dan menciptakan kekompakan antar club dan pengguna mobil berlogo 'S' tersebut.

"Melalui acara ini, Suzuki sangat mengapresiasi setiap anggota club serta pelanggan setia di seluruh wilayah Indonesia yang terus memberikan dukungan baik terhadap Suzuki. Semoga kekompakan ini bisa terus terjalin dan club Suzuki di Indonesia semakin bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Sementara itu, Imam Rachmadi selaku Sekretaris Panitia Jambore Suzuki Club 2022 menyampaikan, pihaknya sangat bersemangat membuat Jambore kembali untuk menunjukan solidaritas para pengguna Suzuki. Selain itu pihaknya juga ingin melakukan aktivitas sosial yang bermanfaat di dalamnya, agar manfaat dari Jambore tidak hanya dirasakan oleh pengunjung yang hadir tetapi juga orang lain setelah ini.

"Beragam ide dan kreatifitas kami padukan sehingga memperkaya kegiatan dan penampilan di acara Jambore Suzuki Club 2022 ini," kata Imam.

Dalam aktivitas Smart Gathering, pengunjung dapat merasakan ajang berkumpul yang lebih bermanfaat dan menambah pengalaman berharga melalui berbagai kegiatan menarik seperti Eco-Driving Education, Car Contest, Fashion Week Parade, Kids Playground, Food Bazaar, Music & Entertainment serta Fun Games.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aksi Sosial dan Tebar Promo

Sementara pada aktivitas Social Movement, komunitas rescue SCRC menghadirkan exhibition dengan memamerkan kekuatan dan perlengkapan rescue yang dimiliki, seperti kendaraan ambulans, perahu karet, peralatan medis dan peralatan pertolongan bencana.

Dalam kesempatan ini, turut hadir perwakilan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Nasional (BASARNAS).

 

SCRC juga menampilkan dokumentasi beberapa kegiatan sosial yang telah mereka lakukan, yang terbaru yaitu pemberian bantuan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Sebagai bentuk kepedulian sosial, SCRC turut tanggap dalam membantu korban bencana Cianjur dengan menyalurkan bantuan dan berpartisipasi langsung di lokasi bencana dengan fokus pada pelayanan dan penyediaan obat-obatan.

"Hal tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian kami, club resmi Suzuki, serta Suzuki kepada masyarakat Indonesia. Kami berharap, kegiatan yang telah kami laksanakan dan kegiatan kami kedepannya dapat memberikan dampak positif untuk masyarakat,” ujar Ketua Umum SCRC Rachmat Pangestu.

Sementara pada Commercial Activities terdapat penawaran menarik berupa promo penjualan mobil Suzuki, servis, dan suku cadang serta aksesori. Tak cuma itu, terdapat pula unit test drive, seperti All New Ertiga Hybrid dan XL7.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.