Sukses

Tentara AS Tertarik Gunakan Kendaraan Listrik Taktis Bertenaga 600 Tk

Liputan6.com, Jakarta - Angkatan Darat Amerika Serikat (AS) terus menunjukan minat untuk menggunakan kendaraan listrik dengan mendaftarkan Canoo Light Tactical Vehicle (LTV), yang dikembangkan secara khusus.

Disitat dari Carscoops, kendaraan listrik taktis ini ditujukan untuk demonstrasi dan analisis. Canoo LTV ini jika dilihat dari bentuknya, mirip dengan pikap kabin tunggal, dengan desain yang futuristik menggambarkan sebuah kendaraan masa depan.

Kendaraan listrik ini juga mengadopsi suspensi yang ditinggikan, dengan ban berukuran 32 inch yang mampu melibas segala medan.

Truk ramah lingkungan ini, juga dilengkapid engan sistem penggerak semua roda eksklusif, dengan tenaga yang dihasilkan sebesar 600 tk.

Meskipun tenaga yang dihasilkan sudah terungkap, namun Canoo sendiri masih enggan untuk membeberkans ecara detail jantung pacu dari kendaraan listrik taktis tersebut.

"LTV adalah tonggak sejarah lain yang membuktikan kekuatan teknologi kami, dan bagaimana itu dapat digunakan, bahkan dalam situasi taktis," jelas Ketua sekaligus CEO Canoo, Tony Aquila.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Tesla Model 3 Facelift Tertangkap Kamera, Wajah dan Buritan Terbungkus Kamuflase

Setelah cukup lama mengaspal tanpa perubahan, Tesla Model 3 terbaru kemungkinan besar akan debut dalam waktu dekat.

Melansir motor.es, Senin (5/12/2022), sebuah mobil sedan misterius tertangkap kamera sedang di parkir dengan bagian depan dan belakang ditutupi kain kamuflase. Yang menarik area tengah mobil tidak ditutupi apapun.

Dengan demikian, boleh jadi mobil mobil listrik yang tertangkap kamera ini adalah Tesla Model 3 facelift.

Lantaran beberapa bagian mobil tidak ditutupi kain penutup, ada kemungkinan Model 3 terbaru akan minim perubahan.

Berdasarkan foto-foto yang tersebar, perubahan mobil ini akan berfokus pada fascia depan dan sektor buritan.

Lebih tepatnya penggunaan bentuk bumper dan kap depan baru, hingga beberapa rombakan “ringan” untuk pintu bagasi dan bumper belakangnya.

Sementara desas-desus yang beredar memprediksi bahwa berbagai tombol-tombol fisik di interior mobil ini akan digantikan dengan head unit besar di tengah dengan beragam fungsi.

Lalu bagian setir digantikan dengan model “Yoke”, seperti yang digunakan pada Tesla Model S Plaid saat ini.

Namun demikian, informasi terkait kendaraan listrik ini masih terbatas. Belum diketahui apakah Model 3 terbaru kelak mendapatkan penyegaran pada sektor performa.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS