Sukses

Pengiriman Dimulai, Honda Umumkan Produksi Massal WR-V di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memulai produksi massal untuk model terbarunya, WR-V. Seremonialnya sendiri, sudah dilakukan di pabrik Karawang, Jawa Barat, Kamis (1/12/2022).

Dimulainya produksi pertama dari Honda WR-V ini, sekaligus menandai dimulainya pengiriman mobil terbaru dari pabrikan asal Jepang tersebut ke diler-diler resmi di seluruh Indonesia.

"Dengan dimulainya produksi ini, kami sudah siap untuk memenuhi permintaan konsumen yang sudah sangat antusias menunggu model ini dalam waktu yang secepat-cepatnya," jelas Kotaro Shimizu, President Director PT HPM dalam keterangan resmi kepada Liputan6.com, Jumat (2/12/2022).

Sejak pertama kali diluncurkan pada 2 November, Honda WR-V telah disambut antusias oleh konsumen di Indonesia dimana angka pemesanan saat ini telah mencapai lebih dari 1.500 unit dari seluruh Indonesia.

Honda WR-V hadir melengkapi lini SUV Honda yang sebelumnya telah sukses dengan model seperti new CR-V, all new HR-V, dan all new BR-V.

Dengan dimulainya produksi massal ini, Honda WR-V menambah jumlah model yang diproduksi di Pabrik PT HPM di Indonesia, yang juga meliputi bersama model-model seperti Brio, all new HR-V, all new BR-V, City Hatchback RS, CR-V, dan Mobilio.

Produksi Honda WR-V dilakukan dengan menerapkan standar produksi berkualitas tinggi, serta berbagai teknologi terbaru yang diadopsi dari produksi model-model unggulan sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Honda WR-V menggunakan mesin 1.5 L i-VTEC DOHC 4 silinder segaris DBW, 16 katup yang memiliki tenaga maksimum 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm, yang diklaim terbesar di kelasnya.

Tenaga dari mesin disalurkan ke roda melalui transmisi CVT dengan teknologi G-design shift yang menghasilkan performa akselerasi yang bertenaga serta memiliki efisien bakar yang meningkat sebesar 4%.

Performa mesin bertenaga dipadu dengan transmisi CVT membantu pengemudi terasa menyenangkan ketika berkendara melewati macam kondisi jalan di perkotaan maupun luar kota.

Honda WR-V tersedia dalam 3 varian, yaitu E CVT dengan harga Rp. 271,9 juta, RS CVT dengan harga Rp. 289,9 juta, dan RS CVT with Honda SENSING dengan harga Rp. 309,9 juta (on the road Jakarta). Untuk diketahui, two tone color dikenakan penambahan Rp 2,5 juta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS