Sukses

Toyota Kembangkan Versi Beringas dari GR86

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Toyota GR86 menjadi model sporty yang dirilis oleh pabrikan asal Jepang dengan embel-embel GR di depan nama modelnya.

Namun kehadiran GR86 tersebut rupanya masih dirasa kurang, sehingga pabrikan tersebut dikabarkan tengah melakukan pengembangan untuk menghadirkan model yang lebih beringas.

Toyota GRMN86 akan menjadi versi beringas dari GR86 lantaran telah dibekali dengan beberapa perubahan yang membuatnya lebih kompetitif baik dari sisi tenaga serta tampilan eksterior yang lebih sporty.

Dilansir dari Drive Australia, beberapa penyesuaian baru yang disematkan pada Toyota GRMN86 tersebut meliputi bodykit serta penggunaan sayap belakang yang lebih besar. Tidak hanya itu, laporan tersebut juga menginformasikan model baru ini telah menggunakan komponen yang lebih ringan.

Jika merunut arti dari GRMN yang mereka gunakan, rupanya penamaan tersebut merupakan penggabungan dua unsur, yakni GR dan MN. GR sendiri diambil dari Gazoo Racing, sedangkan MN merupakan singkatan dari Meister of the Nurburgring.

Meski saat ini informasi terkait performanya belum dirilis, namun dalam kutipan tersebut disebutkan bahwa model ini telah dibekali dengan suspensi serta velg baru yang telah ditingkatkan dari versi GR86.

Bila mengacu pada model standar GR86, mesin empat silinder berkubikasi 2.4 liter dengan besaran tenaga 232 tk dan torsi puncak 250 Nm.

Namun sayang, Toyota GRMN86 ini kabarnya hanya akan dirilis terbatas untuk pasar domestik Jepang. Belum ada kabar apakah ada pasar lain yang akan mendapatkan model tersebut, terlebih untuk pasar Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mirip GR Yaris, Toyota Aqua GR Sport Dijual Lebih Murah

Kehadiran Toyota GR Yaris di industri otomotif mampu membuatnya dijuluki sebagai hot hatchback. Alhasil, banyak orang yang terbius lewat penampilan sportynya tersebut. Namun, bila budget yang Anda miliki belum cukup untuk meminang mobil tersebut, coba tengok Toyota Aqua GR Sport berikut ini.

Dari penampilan luarnya, baik Aqua GR Sport maupun GR Yaris, memiliki tampilan yang mirip-mirip. Hal ini dikarenakan desain lampu depan serta penggunaan grill lebar pada model ini mengambil tarikan garis yang sama seperti Toyota GR Yaris.

Tidak hanya itu, body styling samping pun juga datang dengan lekukan atletis, hanya saja pada model ini dibekali dengan pintu samping.

Sementara pada sisi belakangnya, baru terdapat perbedaan yang signifikan lewat penggunaan lampu belakangnya.

Bila GR Yaris datang dengan bentuk yang minimalis, pada Toyota Aqua GR Sport model lampunya dibuat memanjang ke atas namun tetap memberikan esensi sporty kuat lewat hadirnya spoiler atas.

Pada sektor kaki-kaki pun dibuat dengan begitu ciamik, velg berukuran 17 inci yang dibekali dengan desain multi spoke, serta profil ban tipis memancarkan aura sporty yang begitu kuat.

3 dari 3 halaman

Infografis Yuk Kenali Mutasi Virus Covid-19 Penyebab Varian Baru Bermunculan

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS