Sukses

Komentar Juara ARRC 2022 Kelas Supersport 600 Usai Mencicipi New Honda CBR250RR

Liputan6.com, Mandalika - PT Astra Honda Motor (AHM) mengadakan acara CBR Track Day 2022 pada hari Minggu (27/11). Para peserta berkesempatan untuk menjajal new Honda CBR250RR di sirkuit Mandalika bersama Juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas SuperSports 600, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang).

Andi Gilang bersama Adenanta Putra yang berjuang di ajang ARRC kelas AP250 bersama Honda CBR250RR membuka CBR Track Day 2022 dengan mengelilingi Sirkuit Mandalika sebanyak 2 putaran bersama new Honda CBR250RR.

“Saya sangat senang dapat bertemu dan berbagi pengalaman balap dengan komunitas Honda pecinta kecepatan di CBR Track Day kali ini. Saya juga senang dapat mencoba New CBR250RR di lintasan Sirkuit Mandalika. Performanya sangat mantab untuk melibas sirkuit maupun saat digunakan untuk cornering,” ujar Gilang.

Gilang pun mengakui adanya peningkatan performa dari berbagai sisi dibandingkan dengan generasi sebelumnya. "CBR250RR baru ini memang bedanya banyak dari sebelumnya. Yang pasti dari suspensi,  saya merasakan suspensinya lebih stabil, terus bodinya lebih besar. Ini (bodi besar) jadi salah satu faktor yang membuatnya lebih stabil juga karena traksinya lebih bagus kalau motor dengan bodi besar. Sekarang juga sudah ada quick shifter jadi enggak perlu pakai kopling," lanjut Gilang.

Selain itu, new Honda CBR250RR dilengkapi mesin baru yang memiliki kompresi lebih tinggi dengan spesifikasi 250cc 2-silinder DOHC 8-katup bertenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm. Selain itu ukuran gear ratio pun berbeda dibanding generasi sebelumnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Puluhan Pencinta Motor Honda Jajal Performa New CBR250RR di Sirkuit Mandalika

Lebih dari 90 bikers yang tergabung dalam komunitas Honda dan juga awak media mengikuti CBR Track Day di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika), Minggu (27/11).

CBR Track Day yang diadakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) menyiapkan  New CBR250RR yang bisa dinikmati oleh semua peserta. 

Pada CBR Track Day kali ini, setiap peserta diberikan kesempatan untuk berkendara sebanyak lima putaran. Pada putaran awal, mereka beradaptasi dan mengenal karakter dari sirkuit Mandalika. Pada putaran berikutnya, para riders menikmati performa dan kelincahan New CBR250RR untuk melibas tikungan-tikungan sirkuit. Pada putaran terakhir, para peserta menguji kecepatan tinggi.

General Manager Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengungkapkan keseruannya saat memacu New CBR250RR di lintasan Sirkuit Mandalika. Menurutnya, peningkatan performa pada New CBR250RR sangat terasa saat mencatat kecepatan puncak dan melibas tikungan sirkuit.

“Perubahan mesin pada New CBR250RR membuat performa motor ini meningkat sehingga dapat memberikan sensasi berkendara di sirkuit yang menyenangkan dengan kecepatan puncak yang lebih tinggi dan responsif. Suspensi baru SFF-Big Piston juga terasa dapat memberikan rasa nyaman, sehingga sepeda motor lebih stabil saat digunakan di lintasan,” ungkap pria yang akrab disapa Muhib.

New Honda CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin baru melalui pengembangan kompresi mesin yang meningkat pada ruang pembakaran, serta perubahan pada ukuran gear ratio yang meningkatkan performa saat berkendara.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS