Sukses

Hyundai Pamerkan Genesis G80 bekas KTT G20 di SCBD Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Usai didapuk menjadi kendaraan Kepala Negara pada event KTT G20 yang berlangsung pada 15-16 November 2022 di Bali, Hyundai Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase kini dipamerkan oleh PT Hyundai Motor Indonesia mulai 23 - 27 November 2022 di Ashta District 8, SCBD, Jakarta Selatan.

Tidak hanya menampilkan Hyundai Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, tetapi PT HMID juga ikut mememamerkan dua mobil listrik lainnya yang juga diiikutsertakan pada ajang KTT G20 tersebut, seperti Genesis Electrified G80 Regular Model Standar-Wheelbase serta mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Lewat kehadiran tiga mobil listrik yang telah menjalani tugasnya di G20 Summit 2022, Hyundai ingin memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengenal lebih dalam dan melihat lebih dekat mobil tersebut.

Para pengunjung yang penasaran, mereka bisa secara langsung menikmati suguhan interior dan eksterior mobil listrik tersebut. Ketiga mobil yang ditampilkan ini, bisa menikmati secara langsung setelah digunakan oleh beberapa Kepala Negara saat menghadiri KTT G20 di Bali beberapa waktu lalu.

PT Hyundai Motors Indonesia telah menyediakan sebanyak 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase, serta 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standar Standard-Wheelbase yang digunakan untuk pasangan dari Kepala Negara, rombongan delegasi, protokol, keamanan dan tim penyelamat.

Sedangkan electric vehicle terbarunya, yakni Hyundai Ioniq 5 juga turut dipamerkan untuk lebih memenuhi rasa penasaran masyarakat akan mobil listrik yang kini semakin masif keberadaannya.

Selama KTT G20 kemarin, Hyundai menyediakan sebanyak 262 unit Ioniq 5 yang diperuntukkan untuk kebutuhan mobilitas para delegasi dalam kegiatannya selama berada di Bali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Hyundai Ioniq 5 Bekas KTT G20 Bali Dijual

Hyudai menjadi official car partner selama gelaran KTT G20 di Nusa Dua, Bali, beberapa waktu lalu. Salah satu model mobil listrik yang digunakan dalam acara kegiatan tersebut, yakni Hyundai Ioniq 5, dikabarkan siap dijual untuk umum.

Berdasarkan catatan selama acara G20 Summit lalu, sebanyak 44 unit Genesis G80 Special edition Long Wheelbase digunakan sebagai kendaraan kepala negara.

Kemudian sebanyak 87 unit Genesis G80 EV Standard wheelbase dan 262 unit Hyundai Ioniq 5 digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan pasangan kepala negara, rombongan delegasi, protokol keamanan dan tim penyelamat.

Menariknya, dari ketiga model di atas, Ioniq 5 KTT G20 ini sudah jelas nasibnya. Kendaraan listrik yang saat ini tengah populer hingga inden lebih dari setahun tersebut akan ditawarkan ke konsumen yang sudah menunggu lama.

Head of Marketing PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) AStrid A. Wijana menjelaskan alasannya.

"Kalau Ioniq 5 memang dari awal rencananya akan dijual. Ini untuk memotong antrian, kalau ada konsumen yang masih nunggu, kita tawarkan ke konsumen tersebut yang sudah inden. Kalau mau akan kita kirim, supaya tida menunggu lama," ucap Astrid yang ditemui Kamis (24/11/2022).

Artinya ada 262 unit yang ready stock di diler-diler Hyundai di beragai wilayah saat ini dan siap dibawa pulang tanpa menunggu.

3 dari 3 halaman

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS