Sukses

Top 3: Honda ZR-V Mulai Dijual dan Tips Berkendara Aman di Jalan Tol

Liputan6.com, Jakarta - Informasi terkait Honda ZR-V yang mulai dijual di Jepang, menarik perhatian pembaca Liputan6.com.

Selain itu, informasi mengenai peresmian pabrik terbaru Chery yang diketahui juga bakal memproduksi mobil listrik, serta tips berkendara aman di jalan tol, turut menjadi sorotan pembaca.

Berikut ringkasan artikel otomotif terpopuler yang terangkum dalam top 3 berita hari ini:

1. Honda Mulai Jual ZR-V pada April 2023 di Jepang

Honda Motor resmi mengumumkan rencana penjualan untuk model ZR-V mulai April 2023 di Jepang. Mobil dari pabrikan berlambang huruf H ini, sebelumnya telah diperkenalkan untuk pertama kali di dunia pada September 2022, di Jepang.

Honda ZR-V mengadopsi desain eksterior elegan yang cocok untuk sebuah mobil perkotaan. Tampilan wajahnya terlihat kuat serta tajam, kemudian bagian samping menegaskan garis bodi mobil yang terlihat aerodinamis hingga ke sisi bagian belakang mobil.

Sementara itu desain interiornya menghadirkan tingkat presisi yang tinggi mulai dari instrumen panel, high deck center console dan juga sekaligus menghadirkan ruang kabin serta ruang kargo yang nyaman dan juga lega. Warna interior mobil menggunakan warna maroon yang mengedepankan image smart serta elegan.

Selengkapnya baca di sini

2. Chery Resmikan Pabrik Baru, Siap untuk Produksi Mobil Listrik

Tidak mau kalah dari Tesla yang memiliki Gigafactory untuk memproduksi mobil listrik, Chery Holding, baru-baru ini juga turut meresmikan pabrik super yang mereka dirikan di Distrik Jimo, Qingdao, Provinsi Shandong, Cina.

Kehadiran pabrik tersebut bukan sekedar untuk melengkapi line up produksi mereka semata. Tetapi, telah dipetakan untuk siap memproduksi mobil bermesin konvensional serta mobil listrik

Berdiri di atas area seluas 260.000 meter persegi, pabrik Chery Holding ini dilengkapi dengan fasilitas yang mumpuni, termasuk untuk pengerjaan stamping, welding, painting, final assembly, Research and Development centers, test and detection facilities, dan skid pad.

Selengkapnya baca di sini

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

3. Cara Berkendara Aman di Jalan Tol yang Perlu Diperhatikan

Mengendarai mobil di jalan tol diperlukan persiapan yang baik oleh para pengemudi. Karakteristik jalur bebas hambatan, yang memiliki kontur jalur yang lebih halus, relatif panjang, dan tidak berliku cenderung memancing pengendara untuk tancap gas tanpa menghiraukan batas kecepatan.

Jika sudah begitu, potensi terjadinya kecelakaan memang lebih besar, dibanding di jalan perkotaan, yang memang terlebih dipenuhi banyak kendaraan dan sering terjadi kemacetan.

Menurut Sony Susmana, Senior Instructure Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), dalam gelaran Daihatsu Week 2022, ada 3 persiapan yang penting dilakukan pengemudi sebelum memasuki jalan tol.

Selengkapnya baca di sini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS