Sukses

Max Verstappen Tutup F1 2022 dengan Kemenangan

Max Verstappen menutup Formula 1 (F1) musim ini dengan memenangkan F1 GP Abu Dhabi 2022 di Sirkuit Abu Dhabi, Uni Emirates Arab

Liputan6.com, Jakarta - Max Verstappen menutup Formula 1 (F1) musim ini dengan memenangkan F1 GP Abu Dhabi 2022 di Sirkuit Abu Dhabi, Uni Emirates Arab, Minggu (20/11/2022). Ini menjadi kemenangan ke-15 pembalap asal Belanda di musim ini.

Usai menjalani balapan, pembalap Red Bull Racing itu menyebut balapan berlangsung bagus. Menurutnya strategi satu kali pit stop sangat berguna, dan semua bagaimana mengatur kondisi ban.

"Kami telah jalani musim sangat luar biasa, terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras hingga Abu Dhabi dan juga para ahli yang mendukung di fasilitas produksi. Olahraga ini memang perlu dukungan penuh dan Tim Red Bull Racing punya semuanya, sangat jelas," terang Max Verstappen.

"Saatnya beristirahat dan berharap semuanya menikmati musim dingin bersama keluarga dan rekan-rekan," tambahnya.

Pada klasemen akhir Juara Dunia F1 2022, Max Verstappen unggul jauh dengan total 454 poin. Sementara rekan satu timnya, Sergio Perez, gagal merebut posisi dua F1 setelah hanya mampu finish ketiga di Seri terakhir F1 2022.

"Saya telah kerahkan semuanya. Hingga akhirnya harus menerima keadaan, karena inilah balapan, terkadang bisa menang dan menerima kekalahan," katanya.

"Memang menyakitkan kehilangan posisi dua klasemen Juara Dunia terpaut satu detik lagi, ada yang bisa kita lakukan lebih baik tapi akhirnya harus menerima kenyataan," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musim Mengesankan

Sri Adinegara selaku Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengapresiasi pencapaian luar biasa Tim Red Bull Racing sepanjang musim 2022. Menurutnya, musim yang sangat mengesankan karena mampu menang balapan 17 kali, 5 kali podium ganda, dan mengantarkan Max Verstappen sebagai Juara Dunia untuk kedua kalinya, sekaligus mempertahankan gelar juara dunianya musim lalu, dan meraih Juara Dunia Konstruktor F1 2022.

"Mobil Lubricants mengucapkan selamat untuk Tim Red Bull Racing, kerjasama yang solid mampu ditunjukkan oleh tim untuk meraih dan mempertahankan titel Juara Dunia pembalap dan juga konstruktor hingga akhir musim 2022. Tanpa adanya saling mendukung tentu saja hal ini sulit diraih, dan mengakhiri musim terbaik mereka yang tercatat di sejarah Formula 1," ujar Sri Adinegara.

Sri Adinegara menambahkan bahwa, meski titel Juara Dunia pembalap Max Verstappen dan konstruktor Red Bull Racing sudah diraih, tentunya ini akan menjadi tantangan bagi tim dan pembalap untuk mempertahankannya di musim depan.

"Kami berharap musim depan Tim Red Bull Racing yang terus didukung penuh Mobil Lubricants mampu meningkatkan kemampuan dan performa yang lebih baik lagi, dan tidak terlena dengan hasil baik di musim ini. Karena kami percaya kompetisi musim depan akan semakin sengit, kompetitor tentunya akan melakukan langkah lebih baik lagi." pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.