Sukses

Deretan Pembalap Indonesia yang Turun di Kejuaraan AXCR 2022 di Thailand

Selain Rifat Sungkar, ada sejumlah pembalap lain asal Indonesia yang turun di kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand. Mereka turun di kategori yang berbeda, yakni sepeda motor dan juga mobil.

Liputan6.com, Buriram - Selain Rifat Sungkar, ada sejumlah pereli lain asal Indonesia yang turun di kejuaraan Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand. Mereka turun di kategori yang berbeda, yakni sepeda motor dan juga mobil.

Untuk diketahui, kejuaraan yang berlangsung pada 21-26 November mendatang ini akan mengambil garis start di Buriram, Thailand, dan finis di Kamboja.

Ajang ini disebut-sebut sebagai Reli Dakar versi Asia karena melintasi medan berat mulai dari hutan, rawa, penyeberangan sungai dan juga gurun dengan jarak hingga 1.700 kilometer.

Maka tak heran jika AXCR menjadi kesempatan besar untuk para pereli yang ada di kawasan Asia termasuk Indonesia. Ajang ini menjadi langkah penting dalam menuju ajang reli terbesar yaitu Paris Dakar.

Dalam reli lintas negara yang bersertifikat FIA ini, peserta dituntut mempersiapkan banyak hal, bahkan sama dengan persiapan dalam balap Paris Dakar meski dalam skala yang lebih kecil. Berbagai persiapan pun dilakukan dengan matang dan penuh perhitungan.

Dalam AXCR 2022, pereli Indonesia tergabung dalam Indonesia Cross Country Rally Team, meliputi Mufti Muis Karim dengan motornya Honda CRF 250 Rally, kemudian Rudy Poa dengan KTM 790 Adventure R, lalu Habib Fadhlurrohman yang mengandalkan Honda CRF 250 Rally. Sedangkan satu pereli yang turun di kategori mobil adalah Memen Harianto dengan Jeep XL cherokee.

Sementara Rifat Sungkar tergabung dengan tim Mitsubishi Ralliart yang berada di bawah naungan Mitsubishi Motors Company. Dirinya akan bertarung dengan mengandalkan Mitsubishi Triton.

Sekadar informasi, Leg 1 AXCR 2022 berlangsung pada 21 November dengan total jarak 430,63 km. Leg 2 pada hari berikutnya berjarak 338,18 km, Leg 3 227,25 km, Leg 4 346,63 km, dan Leg 5 99,03 km dengan titik finish di Angkor Wat, Kamboja, Sabtu (26 November 2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Foto-Foto Suasana Area Paddcok AXCR 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.