Sukses

Kapolri Pakai Mobil Dinas Listrik di KTT G20, Penampilannya Gagah

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Nusa Dua, Bali diramaikan oleh mobil, motor, dan bus listrik sebagai kendaraan operasional. Tidak terkecuali dengan yang digunakan oleh pihak kepolisian, sebagai kendaraan patroli dan pengamanan.

Salah satunya yang digunakan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, yaitu Hyundai Ioniq 5. Kendaraan ramah lingkungan asal Korea Selatan ini memiliki tampilan yang berbeda, yaitu cat berkelir hitam doff yang menjadikan mobil ini terlihat sangat gagah.

Begitu juga dengan lampu depan yang menggunakan LED berwarna oranye. Tidak lupa, penggunaan pelat nomor dengan logo Polri, dan angka 1-00. Sedangkan bagian atasnya, terdapat pelat empat bintang.

Kapolri pun berkesempatan mengendarai mobil listrik tersebut saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri di Command Center 91 ITDC, Nusa Dua, Bali, Senin (14/11/2022).

"Penggunaan mobil listrik dalam pengawalan dan pengamanan KTT G20 ini merupakan upaya Polri mendukung Indonesia dalam transisi energi menuju target nol emisi karbon," tulis akun instagram @divisihumaspolri, dilihat Selasa (15/11/2022).

Sementara itu, jajaran Korps Bhayangkara telah menyiapkan sebanyak 176 kendaraan roda dua dan roda empat berbasis daya listrik sebagai kendaraan operasional KTT G20.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Harga

Belum diketahui pasti, varian Hyundai Ioniq 5 mana yang digunakan Kapolri tersebut. Bisa jadi, ini merupakan tipe tertinggi, yaitu signature long range.

Terkait harga Ioniq 5 saat ini, mobil listrik tersebut dijual dengan banderol mulai Rp 748 juta hingga Rp 859 juta OTR Jakarta.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS