Sukses

Ketimbang Wax dan Sealant, Coating Lebih Ampuh Beri Perlindungan Pada Bodi Kendaraan

Salah satu treatment yang bisa dilakukan untuk menjaga kilau cat pada bodi kendaraan adalah dengan teknik Coating atau memberikan lapisan tambahan berupa teknologi Nano Ceramic pada cat kendaraan

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi cuaca yang tak menentu, membuat bodi kendaraan rentan kusam. Oleh karenanya perawatan kendaraan mesti dilakukan agar tampilannya selalu terjaga.

Salah satu treatment yang bisa dilakukan untuk menjaga kilau cat pada bodi kendaraan adalah dengan teknik Coating atau memberikan lapisan tambahan berupa teknologi Nano Ceramic pada cat kendaraan.

Selain menjaga dan membuat bodi kendaraan selalu berkilau, pengaplikasian Nano Ceramic Coating juga memiliki beberapa keuntungan dan tahan lama.

"Dibandingkan dengan wax atau sealant, tentu saja Coating akan memberikan hasil yang lebih baik. Jika wax atau sealant umumnya mampu bertahan hingga rentang waktu tiga bulan, Nano Ceramic Coating bisa bertahan hingga hitungan tahun," terang Winarto, Direktur PT Super Glow Indonesia.

Disebutkan, permukaan cat kendaraan yang dilapisi Coating akan mempunyai sifat Super Hydrophobic dan Super Oleophobic.

"Super Hydrophobic, yaitu permukaan bodi sepeda motor menjadi anti air yang akan menggelinding jatuh layaknya air di atas daun talas, sehingga permukaan bodi sepeda motor akan selalu lebih bersih dari kotoran dan jamur, lebih tahan terhadap cuaca ekstrim dan panas," jelas Winarto.

"Sedangkan Super Oleophobic, yaitu lapisan pernis pada bodi sepeda motor tidak mudah tertempel minyak (sisa tetesan bahan bakar minyak saat pengisian BBM), kotoran (kotoran burung maupun getah pohon), lumpur, dan debu," tambahnya.

Sekadar informasi, Superglow menawarkan paket Coating Super dengan banderol Rp 999 ribu, dan Ultimate Rp 1.999.000 dengan garansi seumur hidup dan free maintenance setiap bulan selama dua tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini