Sukses

Top 3: 300 Pengemudi Wuling Air EV Siap Bertugas dan Insentif Mobil Listrik

Mobil listrik memiliki karakter yang berbeda dibanding mobil konvensional. Oleh karena itu, diperlukan sedikit adaptasi agar dapat mengoptimalkan mobil listrik. Seperti yang dilakukan Wuling dalam artikel "300 Pengemudi Wuling Air EV Dibekali Ilmu Agar Siap Bertugas di KTT G20".

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik memiliki karakter yang berbeda dibanding mobil konvensional. Oleh karena itu, diperlukan sedikit adaptasi agar dapat mengoptimalkan mobil listrik. Seperti yang dilakukan Wuling dalam artikel "300 Pengemudi Wuling Air EV Dibekali Ilmu Agar Siap Bertugas di KTT G20".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Bikin Kesal, Pemotor Sengaja Melibas Aspal yang Masih Basah" dan "Besaran Insentif Kendaraan Listrik dari Pemerintah Telah Ditentukan". Berikut rangkumannya.

1. 300 Pengemudi Wuling Air EV Dibekali Ilmu Agar Siap Bertugas di KTT G20

Wuling Motors terus melakukan persiapan terkait penggunaan mobil listriknya, Air EV di KTT G20. Pabrikan asal Cina ini, mengadakan pelatihan kepada 300 tenaga pengemudi, pada 4 sampai 7 November 2022, di Pool Wuling, Jimbaran, Bali.

Seluruh tenaga pengemudi tersebut diberikan pengenalan dasar terhadap Air ev, teori penggunaan, hingga praktik berkendara di berbagai situasi dan kondisi jalanan.

Baca selengkapnya di sini.

2. Bikin Kesal, Pemotor Sengaja Melibas Aspal yang Masih Basah

Kondisi jalan rusak parah tentu membuat penggunanya tidak nyaman, sehingga sebaiknya cepat diperbaiki. Tujuannya untuk membuat pengendara motor dan mobil merasa nyaman dan aman selama berkendara.

Sayangnya dalam proses perbaikan ada saja pengendara yang tak ada akhlak. Bagaimana tidak, mereka nekat melintasi jalan yang baru saja dicor atau aspal. Tak ayal kondisi jalan kembali rusak.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Besaran Insentif Kendaraan Listrik dari Pemerintah Telah Ditentukan

Pemerintah telah menentukan angka untuk insentif kendaraan listrik, baik untuk pembelian motor, mobil, ataupun angkutan umum dan juga konversi. Meskipun begitu, pengumuman resmi untuk subsidi tersebut belum bisa diumumkan.

"Insentifnya berapa yang pas untuk memberikan subsidi? Angkanya sudah ketemu tapi belum bisa diumumkan karena harus melalui Menteri Keuangan," jelas Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, dikutip dari siaran persnya, ditulis Rabu (9/11/2022).

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.