Sukses

Yamaha XMax 300 Tech Max Meluncur di Eropa, Bertampang Macho dan Berlimpah Fitur

Yamaha XMax terbaru akhirnya meluncur di Eropa. Sejumlah penyegaran dialami mulai dari segi tampilan bodi hingga deretan fitur yang disematkan alhasil model ini dinamai, Yamaha XMax 300 Tech Max.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha XMax terbaru akhirnya meluncur di Eropa. Sejumlah penyegaran dialami mulai dari segi tampilan bodi hingga deretan fitur yang disematkan alhasil model ini dinamai, Yamaha XMax 300 Tech Max.

Yamaha XMAX terbaru tetap mempertahankan berbagai keunggulan sebelumnya, seperti mesin yang lebih bertenaga dan ramah lingkungan serta berstandar Euro 5.

Yamaha XMAX 300 Tech Max mendapatkan penyempurnaan desain. Batok depan kini tampil khas dengan adanya bentuk “X”, sepadan dengan namanya. Desain baru ini dipertegas melalui penggunaan lampu depan dengan bentuk yang sama.

Sisi samping motor ini juga terlihat lebih ‘berisi’, terutama pada bagian panel bodi cenderung lebih menonjol keluar. Desain baru ini membuat road presence Yamaha XMAX terbaru lebih kental.

Sementara sektor buritan mempunyai desain baru serba lancip dan penuh tarikan garis tegas, senada dengan wajah depannya.

Yamaha XMAX 300 disematkan jok baru dengan desain yang berbeda. Yamaha mengklaim ubahan ini meningkatkan kemewahan dan tingkat ergonomis selama berkendara, serta memudahkan untuk menapakkan kaki ke jalan.

Meski bentuk jok berubah, Yamaha XMAX terbaru tetap mempertahankan kapasitas bagasi serba besar. Dengan demikian pemilik motor tetap bisa membawa berbagai barang, termasuk sepasang helm full face.

Salah satu major improvement pada XMAX terbaru adalah daftar fitur terbarunya. Salah satu skutik bongsor andalan Yamaha ini mendapatkan beragam teknologi terkini untuk membuatnya lebih up to date.

Yamaha XMAX 300 Tech Max kini disematkan speedometer layar sebesar 3.2 inci dengan panel instrument TFT terpisah sebesar 4.2 inci full colour.

Yang menarik, panel TFT 4.2 inci tersebut bisa dialihfungsikan sebagai layar navigasi. Fitur ini menggunakan aplikasi Garmin StreetCross yang terkoneksi via handphone.

Sebagai catatan, fitur ini tersedia untuk XMAX di Eropa dan bisa dihilangkan di negara lain.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Baru

Masih terkait dengan konektivitas handphone, XMAX terbaru juga sudah compatible dengan aplikasi MyRide. Fitur ini menampilkan pesan masuk, menyetel lagu dan menapilkan beragam informasi lainnya yang bisa diakses pada panel instrumen terpisah tersebut.

New Yamaha XMAX 300 Tech Max juga disematkan flashers LED yang diposisikan setinggi stang motor, guna mempermudah pengguna jalan lain untuk melihat arah laju kita.

Motor ini juga mendapatkan sistem lampu full LED, sistem penguncian motor Smart Key dengan keyless ignition, visor dan stang yang bisa diatur sesuai selera, serta fitur keselamatan Traction Control System.

Khusus edisi Tech Max, skutik gambot ini mendapatkan model jahitan kursi yang berbeda dan pilihan warna eksklusif dengan finishing premium.

New Yamaha XMAX 300 Tech Max mengandalkan mesin 292cc liquid cooled SOHC bersilinder tunggal dengan semburan tenaga 20.6 kW di 7.250 rpm dan torsi puncak sebesar 29 Nm di 5.750 rpm.

Mesin ini sudah berstandar Euro 5 dan XMAX terbaru mempunyai kapasitas tangki bahan bakar sebesar 13.2 liter. Namun harga New XMAX 300 belum diumumkan.

Sebagai patokan Yamaha XMAX 250 di Indonesia mengusung mesin 250cc liquid cooled SOHC dengan output 16.8 kW pada 7.000 rpm dan torsi sebesar 24.3 Nm di 5.500 rpm. Skutik ini dibanderol Rp 62.540.000.

Mengingat Yamaha XMAX 300 dan XMAX 250 menggunakan basis yang sama dan diproduksi di Indonesia, mungkinkah model terbaru ini juga dijual di dalam negeri?

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini