Sukses

Chery Sales Indonesia Targetkan Buka 75 Dealer pada Tahun 2023

PT Chery Sales Indonesia (Chery) belum resmi menjual berbagai model kendaraannya, namun jenama Negeri Tirai Bambu ini sudah membuka pemesanan alias pre-booking untuk seri Tiggo pada ajang Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

Liputan6.com, Bandung - PT Chery Sales Indonesia (Chery) belum resmi menjual berbagai model kendaraannya, namun jenama Negeri Tirai Bambu ini sudah membuka pemesanan alias pre-booking untuk seri Tiggo pada ajang Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022.

PT Chery Sales Indonesia pun sudah memulai produksi di pabrik perakitan mobil milik PT Handal Indonesia Motor, di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat pada 20 September 2022. President Director PT Chery Sales Indonesia Tao Yong mengatakan, dengan dimulainya produksi Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro ini, pihaknya ingin menguatkan keyakinan calon konsumen akan komitmen Chery di Indonesia.

Kembalinya merek Chery di Indonesia tentu harus diiringi dengan kesiapan jaringan dealer untuk menjangkau konsumen. Zheng Shou selaku Sales & Dealer Network Development Director PT Chery Sales Indonesia pun angkat bicara soal hal ini. 

" Menyoal target dealer di akhir 2022, 30 kita targetkan di akhir 2022 sudah mulai konstruksi. Kalau dealer di Jakarta sudah ada yang berdiri, tapi belum mulai beroperasi karena belum launching. Kita tunggu Tiggo official launching, dealernya baru beroperasi," ungkap Zheng saat ditemui di Bandung, kemarin (19/10). 

Menyoal rencana peluncuran, Zheng Shou menyebutkan akhir November akan menjadi momen peluncuran SUV Tiggo. Tahun 2023 akan menjadi waktu yang bersejarah, karena PT Chery Sales Indonesia menargetkan memiliki 75 dealer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seri Tiggo Jadi Senjata Andalan Chery Masuk Pasar Premium Indonesia

Gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022, jadi momen Chery untuk memperkenalkan diri sebagai merek yang siap masuk lagi ke pasar otomotif Tanah Air. Membawa Seri Tiggo, yaitu Tiggo 7 Pro dan 8 Pro, pabrikan asal Cina ini berusaha untuk merangsek ke pasar otomotif nasional dengan pilihan model kelas premium.

Keputusan Chery membawa sekaligus dua produk Tiggo untuk peluncuran pertama di Indonesia, merupakan sebuah jawaban dari respon konsumen Indonesia yang telah dipelajari melalui berbagai riset pasar. Dengan memberikan dua pilihan SUV dari kelas premium, Chery berharap konsumen dapat menentukan produk terbaik yang paling mewakili kebutuhan mereka.

Kembali ke Indonesia dengan menyasar kelas yang lebih tinggi dari sebelumnya, membuat Chery perlu memiliki strategi yang kuat, terutama kepercayaan pasar bahwa pabrikan Negeri Tirai Bambu ini memiliki kemampuan untuk menyediakan produk premium, dan dapat melayani aktivitas purnajual dengan baik.

"Kami membangun setiap detail produk kami, mulai dari mesin, interior hingga eksterior melalui serangkaian proses penelitian dan pengembangan yang telah diakui dan memenangkan penghargaan internasional, dan produk kami juga telah diakui keunggulannya, serta telah memenangkan hati pasar global di beberapa negara," papar Tao Yong, President Director PT Chery Sales Indonesia.

Dari sisi strategi produk, Chery Tiggo 8 Pro dan Chery Tiggo 7 Pro telah dipersiapkan agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen urban yang bergaya hidup sukses, memiliki selera tinggi, namun berorientasi keluarga, melalui kabin dan material interior yang berkualitas tinggi, fitur-fitur yang menerapkan teknologi terkini, serta desain yang bergaya modern.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.