Sukses

Buktikan Keunggulan WR 155 R, Yamaha Gelar Enduro Challenge di Bogor

Liputan6.com, Bogor - Membuktikan ketangguhan salah satu sepeda motor trail-nya, WR 155 R, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menggelar Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge. Kompetisi enduro atau balap ketahanan yang baru digelar untuk pertama kalinya ini, diadakan di kawasan Hambalang Jungle Land, Sentul, Bogor, 2 Oktober 2022.

Dengan diadakannya ajang balap ini, pabrikan berlambang garpu tala tersebut memfasilitasi pecinta kegiatan off road agar dapat menyalurkan hobinya, sekaligus berkompetisi. Kegiatan ini sendiri, diikuti oleh pembalap profesional dan juga komunitas, menaklukkan rintangan yang cukup ekstrim.

Kompetisi enduro ini diikuti oleh total 59 starter. Ada tiga kelas yang dilombakan, yaitu WR 155 R Advance berjarak 14 km yang diikuti rider profesional, dan untuk komunitas terdapat dua kelas yakni WR 155 R Community A (11 km) dan WR 155 R Community B (8 km).

Penentuan peserta dari ketiga kategori tersebut melalui proses screening atau verifikasi sesuai dengan regulasi. Kompetisi ini bukan hanya kompetisi kecepatan tetapi juga menekankan keamanan, stabilitas, efisiensi, dan enjoy.

Yamaha juga menyediakan 5 area check point yang juga dilengkapi dengan tim paramedis, rescue car dan rescue team, marshal, helper dan moving helper dengan persiapan keselamatan yang cukup untuk semua peserta.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Pemenang

Riyadi Prihantono, Coordinator Manager After Sales & Motor Sport PT YIMM mengatakan, motor trail Yamaha ini makin digemari, dan dengan adanya Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge menjadi wadah bagi para pengguna WR 155 R yang juga penggemar off road untuk ambil bagian berkompetisi.

"Mereka telah merasakan keseruan berpetualang sekaligus menikmati persaingan yang terjadi di kelas masing-masing. Tentunya ini akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi peserta," jelas Riyadi.

Sementara itu, peserta Shell bLU cRU Yamaha Enduro Challenge yang memenangi kelas WR 155 R Advance mengungkapkan kegembiraannya turut serta di ajang ini.

"Saya senang bisa ambil bagian dalam kompetisi enduro Yamaha menggunakan motor WR 155 R ini. Kompetisi ini sangat mengandalkan fisik, dan dengan dukungan saya punya pengalaman pernah ikut di ajang enduro, membantu saya untuk juara." jelas Muhamad Irpansyah, Juara 1 Kelas WR 155 R Advance dari tim Garasi 189, saat konferensi setelah balapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.