Sukses

Buat Ladies, Begini Cara yang Benar Pakai Standar Tengah Sepeda Motor

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian pengendara wanita, menggunakan standar tengah jadi sesuatu yang sangat menyulitkan. Biasanya, kaum hawa lebih memilih menggunakan standar samping, saat parkir kendaraan roda duanya.

Jika pengguna sepeda motor menggunakan standar tengah, maka tingkat kesimbangan lebih baik. Bahkan, motor yang diparkir dengan standar tengah tidak memakan banyak ruang. Lalu ketika menggunakan standar tengah saat diparkir di jalan yang cukup menanjak atau menurun, dapat menghindari bergeser dan lebih kokoh.

Main Dealer Yamaha PT. Lautan Teduh (Lampung) ingin memberikan beberapa tips menggunakan standar tengah, khususnya bagi pengendara wanita :

1. Sebelum menggunakan standar tengah pada motor, jangan lupa matikan mesin. Ini mengurangi resiko tuas gas tidak sengaja terpelintir atau digas yang mengakibatkan motor hilang kendali (khususnya motor jenis matik).

2. Pasang standar samping terlebih dahulu, untuk mencegah motor roboh atau jatuh ke jalan saat pengendara turun dari motor.

3. Posisikan tangan dengan benar. Caranya, pegang stang kiri dengan tangan kiri dan tangan kanan ke behel belakang (handle seat belakang) sepeda motor.

4. Cara menggunakan standar tengah dimulai dengan kaki kanan menginjak tuas standar tengah (injak ke bawah dengan tekanan yang cukup). Lalu tangan kanan membantu mengangkat motor disertai gerakan ke arah belakang (lakukan latihan 3 sampai 4 kali agar terbiasa).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Standar Samping

5. Lipat kembali standar samping yang sebelumnya dibuka. Setelah sepeda motor terstandar tegak, luruskan posisi motor sesuai dengan arah parkir yang telah ditentukan. Jangan lupa posisikan atau belokkan stang ke kiri lalu kunci motor agar aman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.