Sukses

Gandeng Komunitas Lain, JMC Gelar Edukasi Seputar Oli Mesin

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan biasanya dimanfaatkan para anggota komunitas untuk melakukan kopi darat (kopdar). Tujuannya, selain untuk menjalin silaturahmi antar anggota tetapi juga untuk memperluas wawasan dan pengalaman.

Kegiatan inilah yang dilakoni Journalist Max Community (JMC) pada Minggu (25/9/2022) di Black Stone Garage, Jakarta Selatan. Tidak cuma kopdar, pengguna skutik Maxi itu juga menggelar sharing session seputar oli mesin sepeda motor serta nonton bareng MotoGP Jepang 2022 bersama komunitas motor lainnya.

Adapun komunitas yang bergabung acara ini di antaranya Max id, YNCI, Honda PCX Club Indonesia, Suzuki GSX Owner Indonesia, dan GSX Community Nusantara.

Para member komunitas yang hadir saling berinteraksi satu sama lain. Tukar pikiran seputar otomotif menjadi topik pembicaraan sepanjang acara.

Saat sesi sharing session dari Pertamina Lubricants, para member komunitas nampak antusias dalam menyimak materi yang disampaikan.

Selain itu, sesi tanya jawab sendiri juga mendapat respon positif dari para komunitas. Pertanyaan seputar oli mesin yang baik untuk motor masing-masing banyak diajukan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Buku Manual Kendaraan Jadi Acuan

Tak cuma itu, pemilihan pelumas yang tepat untuk motor yang kerap melakukan perjalanan jauh atau touring juga menjadi bahan pertanyaan yang banyak diutarakan. Pertanyaan seputar keunggulan pelumas Pertamina Lubricants pun tak luput dari pembahasan.

Dalam kesempatan itu, Dian Hardiana selaku Area Sales Supervisor Retail Region 3 PT Pertamina Lubricants yang bertindak sebagai pembicara memberikan petunjuk bahwa secara garis besar oli yang baik untuk mesin mengikuti rekomendasi pabrikan.

"Manual book atau buku manual merupakan acuan dalam melakukan pemilihan pelumas yang tepat," kata dia.

Sekadar informasi, selain Pertamina Lubricants kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari Adira Finance dan juga JPX Helmet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.