Sukses

Mini SUV Listrik Asal Tiongkok Ini Jadi Penantang Kuat Suzuki Jimny EV

Setelah isu mengenai Suzuki Jimny yang akan dihadirkan dalam versi Electric Vehicle (EV), kini produsen mobil China, Baojun, justru lebih dulu menggoda konsumen dengan menghadirkan mini SUV dengan kemampuan off-road bertenaga baterai.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah isu mengenai Suzuki Jimny yang akan dihadirkan dalam versi Electric Vehicle (EV), kini produsen mobil China, Baojun, justru lebih dulu menggoda konsumen dengan menghadirkan mini SUV dengan kemampuan off-road bertenaga baterai.

Artinya, langkah yang ditempuh oleh Baojun ini merupakan strategi jitu untuk merayu hati konsumen. Baojun sendiri merupakan merek yang berada di bawah naungan usaha gabungan dari SAIC-GM-Wuling (SGMW) yang memiliki posisi lebih tinggi dari brand Wuling.

Dalam sebuah teaser yang menggoda konsumen, dilansir Carnewschina, mini SUV offroad yang bakal jadi penantang serius bagi Suzuki Jimny ini juga hadir dengan desain boxy serta memiliki kesamaan dari sisi skema warna two tone color.

Jika disimak secara seksama, mobil Cina ini juga memiliki kesamaan tampilan dengan Land Rover dari bagian tengah ke belakang. Bentuknya yang agak melebar di bagian pinggul, menyerupai Land Rover Defender modern dengan lampu belakang yang menonjol.

Di samping itu, ada banyak elemen kasar yang dihadirkan namun tetap memberikan kesan trendi. Sebut saja penggunaan ban off-road, side step, spion besar, bumper hitam, roof rail.

Mobil ini juga telah dibekali dengan dua peralatan yang belum bisa diinformasikan secara detail yang tersemat di bagian depan.

Bila dibandingkan dengan Suzuki Jimny, tampilan mini SUV off-road listrik ini datang dengan desain yang lebih modern lantaran dibekali dengan teknologi LED untuk penerangan di bagian depan dan belakang.

Kabarnya, Baojun telah menyiapkan spesifikasi mini SUV ini dengan dua buah motor listrik. Dari informasi tersebut, diyakini tenaga yang dapat disemburkan oleh baterai tersebut akan menghasilkan 110 tk.

Kepada konsumen yang sudah penasaran dengan model tersebut, Baojun bakal memperkenalkan model ini pada gelaran Guangzhou Auto Show 2022 yang digelar pada akhir November mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Suzuki Jimny EV Dikabarkan Segera Diperkenalkan

Pabrikan otomotif Suzuki kabarnya akan menghadirkan Jimny versi listrik.Menurut Managing Director Suzuki Australia, Michael Pachota, hal ini dikarenakan ada beberapa regulasi yang menjadi kendala mereka untuk merilis model ikonik ini di beberapa negara.

"Suzuki akan menawarkan versi hybrid dari setiap modelnya secara lokal pada tahun 2025," jelasnya seperti dilansir Carsales Australia.

Di samping itu, masih dari laman tersebut, Suzuki akan memperkenalkan Jimny versi listrik ini pada tahun 2030 mendatang.

Meski desas-desus tersebut sudah tercium oleh awak media, namun belum ada informasi terkait penggunaan powertrain yang akan mereka sematkan di ruang mesin.

Meski yang ia garisbawahi adalah versi listrik, namun secara umum versi hybrid juga bakal mereka perkenalkan ke beberapa negara.

3 dari 3 halaman

Infografis Klaim China Vs Indonesia Terkait Laut China Selatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.