Sukses

Daihatsu Hadirkan Nuansa Awesomeverse di GIIAS Surabaya 2022

Liputan6.com, Surabaya - Daihatsu hadir meramaikan GIIAS 2022 (GAIKINDO Indonesia International Auto Show) di kota pahlawan, yakni Surabaya. Acara yang berlangsung pada 14 – 18 September 2022 berlokasi di Grand City Convex.

Dengan mengusung tema ‘Daihatsu Awesomeverse’, dan berkonsep Metaverse, membuat booth Daihatsu berlokasi di nomor F seluas 216 m2 ini semakin memberikan warna dan pengalaman baru yang luar biasa (awesome) bagi para generasi muda, dan keluarga muda, khususnya pengunjung di Surabaya.

Daihatsu menampilkan total 4 unit di GIIAS 2022 Surabaya, terdiri dari 1 unit Rocky, Sigra, Xenia, dan Sirion. Selama penyelenggaraan, Booth Daihatsu siap menyambut para pengunjung dengan beragam paket penjualan spesial selama GIIAS 2022 Surabaya berlangsung.

Booth Daihatsu di GIIAS 2022 Surabaya, dibuka secara resmi oleh David Gunawan, selaku Kepala Wilayah Jawa Timur dan Bali PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation. “Keikutsertaan Daihatsu di GIIAS 2022 Surabaya merupakan komitmen kami untuk memberikan pengalaman berkesan yang tak terlupakan bersama Daihatsu. Kami siap melayani pengunjung yang datang dan membeli mobil Daihatsu,” ujarnya.

Daihatsu Rocky

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan penyegaran dari Daihatsu Rocky di GIIAS 2022. Model SUV kompak dari pabrikan asal Jepang ini, mendapatkan pembaruan eksterior, khususnya untuk varian ADS.

Ubahannya sendiri meliputi area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy wheel 16’ inch untuk varian 1.2 X dan juga Gun Metal Skid Plate yang membuat semakin memberikan kesan yang sporty.

Tak hanya itu, untuk varian 1.2 X juga diberikan tambahan 2 warna spesial, yakni Shining Pearl White dan Red Compagno sehingga konsumen memiliki lebih banyak pilihan kelir untuk tampil lebih eksis, di mana sebelumnya warna ini hanya terdapat pada 1.0L saja.

Bagian interior, dasbor Rocky berdesain kokpit, dengan nuansa modern, serta meter cluster yang menggunakan teknologi full digital dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih.

Daihatsu Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 & 9 inch, tergantung varian yang dipilih dengan konektivitas ke smartphone. Jantung penggeraknya, model ini hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.0L Turbocharged dan 1.2L. Selain itu, model ini juga transmisi berteknologi D-CVT.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Mengulik Kecanggihan Daihatsu Rocky Hybrid yang Mejeng di GIIAS 2022

Daihatsu Rocky HEV (Hybrid Electric Vehicle) unjuk gigi di booth Daihatsu Hall 5A selama GIIAS 2022 berlangsung. Kehadirannya menunjukkan keseriusan Daihatsu dalam menyambut tren elektrifikasi secara bertahap di Indonesia.

Daihatsu Rocky HEV menerapkan teknologi e-SMART HYBRID yang telah diluncurkan di pasar domestik Jepang pada November 2021 lalu ini mengadopsi sistem serial, yang berarti tenaga mesin digunakan untuk menghasilkan listrik, dan diteruskan untuk menggerakkan motor utama. Adapun varian Daihatsu Rocky yang ditampilkan pada GIIAS ini adalah varian X HEV 2 WD.

Pada mesin Rocky Hybrid, Daihatsu menyematkan mesin baru 1.200 cc dengan 3 cylinder (tipe WA-VEX) yang didesain khusus untuk teknologi Hybrid, serta memiliki struktur ringkas (compact) dan ideal dalam mendukung aktivitas pelanggan sehari-hari, karena dapat memberikan akselerasi yang responsif, efisiensi bahan bakar optimal, serta memiliki harga terjangkau dan kompetitif di kelasnya.

Selain itu, Daihatsu Rocky Hybrid juga memiliki desain mekanisme yang compact, dimana Transaxle (transmisi yang digunakan untuk kendaraan bermesin depan berpenggerak roda depan FF) memiliki mekanisme transmisi daya yang terdiri dari motor generator (MG) sebagai daya penggerak, gigi reduksi, dan mekanisme diferensial, serta memposisikan dua motor secara paralel, sehingga menghasilkan desain yang ringkas. Bobot kendaraan juga berkurang dan lebih ringan berkat penyematan baterai lithium ion yang compact berkapasitas 4,3 Ah dengan kepadatan energi tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.