Sukses

Top 3: DFSK Gelora E Diuji Coba Jadi Angkutan Umum dan Volkswagen ID.Buzz Sudah Dipesan 10 Ribu Unit Lebih

Sekarang siapa saja bisa menikmati kendaraan listrik berkat kehadiran transportasi umum berbasis kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya diulas dalam artikel "Kendaraan Listrik DFSK Gelora E Diuji Coba Jadi Angkutan Umum di Jakarta".

Liputan6.com, Jakarta - Sekarang siapa saja bisa menikmati kendaraan listrik berkat kehadiran transportasi umum berbasis kendaraan ramah lingkungan. Salah satunya diulas dalam artikel "Kendaraan Listrik DFSK Gelora E Diuji Coba Jadi Angkutan Umum di Jakarta".

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah "Sukses Besar, Penjualan Hyundai di GIIAS 2022 Pepet Toyota dan Kalahkan Honda" dan "Laris Manis, Volkswagen ID.Buzz Sudah Dipesan 10 Ribu Unit Lebih". Berikut rangkumannya.

1. Kendaraan Listrik DFSK Gelora E Diuji Coba Jadi Angkutan Umum di Jakarta

Penggunaan kendaraan listrik sebagai sarana transportasi tengah gencar didorong oleh pemerintah. Hal tersebut, tentu saja berhubungan dengan menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

Salah satu yang berencana untuk menggunakan kendaraan listrik, adalah PT Transjakarta di area DKI Jakarta, dan akan menguji coba DFSK Gelora E. Model asal Cina ini dipilih, karena memang sangat cocok untuk digunakan sebagai armada, karena menawarkan efisiensi yang tinggi, nyaman, fungsional, dan pastinya menghasilkan emisi gas buang yang rendah.

Baca selengkapnya di sini.

2. Sukses Besar, Penjualan Hyundai di GIIAS 2022 Pepet Toyota dan Kalahkan Honda

Pameran GAIKINDO Indonesia Interational Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung selama 11 - 21 Agustus 2022, berhasil memberikan hasil yang gemilang bagi PT Hyundai Motors Indonesia.

Selama 11 hari pameran tersebut, pabrikan asal Korea Selatan ini menuai banjir pesanan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Berdasarkan catatan resmi perusahaan, mereka mengakumulasi penjualan sebanyak 3.619 SPK.

Baca selengkapnya di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Laris Manis, Volkswagen ID.Buzz Sudah Dipesan 10 Ribu Unit Lebih

Volkswagen mengkalaim telah menerima lebih dari 10 ribu pesanan untuk van listriknya, VW ID. Buzz. Dengan begitu, kuota kendaraan ramah lingkungan dari Jerman ini sudah hampir terjual habis untuk 2022, beberapa bulan sebelum dimulainya pengiriman secara resmi.

Dari laporan Automobilwoche, Volkswagen ID. Buzz versi produksi telah diperkenalkan di Paris, Prancis, pada Rabu 9 Maret 2022. Penerus mikrobus VW Combi dengan penggerak listrik ini akan dijual ke sejumlah negara di Eropa mulai kuartal ketiga 2022.

Baca selengkapnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.