Sukses

Tak Hanya Dipamerkan, Beragam Kendaraan Listrik di GIIAS 2022 Bisa Langsung Dicoba

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menyajikan beragam mobil ataupun motor listri

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 memamerkan beragam mobil ataupun motor listrik. Tidak hanya bisa dilihat, kendaraan ramah lingkungan ini juga bisa dites para pengunjung pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang, 11 hingga 21 Agustus 2022.

Lokasi pengetesannya sendiri, ada di EV Test Track di hall 10. Seluruh pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM).

Selain itu, para pendamping ini juga akan memberikan berbagai informasi terkait kelebihan dari kendaraan ramah lingkungan ini.

Terdapat 13 merek kendaraan listrik yang bisa langsung dicoba, sebelum memutuskan untuk membeli kendaraan tersebut. Meski terdapat beberapa di antaranya yang belum resmi diluncurkan, dan hanya berupa model yang diperkenalkan, namun ini adalah momentum untuk merasakan dan membandingkan kendaraan yang tepat.

Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 menjelaskan, bahwa area EV Test Track tersebut didesain sedemikian rupa untuk menonjolkan kelebihan kendaraan bermotor berbasis baterai.

"Arena GIIAS EV Test Track didesain dengan trek yang akan menyoroti kemampuan kendaraan listrik, agar para pengunjung mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik. Area tersebut juga dilengkapi dengan area charging station, untuk memberikan edukasi bagaimana proses pengisian daya masing-masing kendaraan bekerja,” tutur Rizwan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Truk Listrik juga Bisa Dicoba

Sebelum melakukan uji coba bersama para product expert kendaraan listrik di EV Test Track, pengunjung diwajibkan untuk melakukan registrasi di konter pendaftaran.

Untuk merek kendaraan listrk yang bisa Anda uji coba, cukup beragam. Di antaranya, adalah mobil listrik dengan dimensi kecil, ukuran sedang, hingga truk listrik dan motor listrik yang juga terdapat beragam model, desain dan daya baterai.

Tentu ini menjadi nilai plus yang bisa dimanfaatkan agar ketika memutuskan membeli kendaraan listrik, benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Mengingat saat menggunakan kendaraan listrik, butuh manajemen yang berbeda dengan saat menggunakan kendaraan pembakaran dalam atau kendaraan konvensional.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 dihelat 11 hingga 21 Agustus.

    GIIAS 2022

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Mobil Listrik

  • Motor listrik merupakan jenis kendaraan roda dua yang memanfaatkan energi listrik untuk bisa bergerak.

    Motor Listrik

  • Mobil listrik, mobil yang digerakkan dengan motor listrik,pakai energi listrik yang disimpan dalam baterai atau tempat penyimpan energi lain

    Kendaraan Listrik

  • Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) adalah pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pameran ini memulai sejarahnya sejak 1986

    GIIAS