Sukses

Daihatsu Rocky Dapat Penyegaran di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp 205,2 Juta

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan penyeragan dari Rocky di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meluncurkan penyeragan dari Daihatsu Rocky di Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022. Model SUV kompak dari pabrikan asal Jepang ini, mendapatkan pembaharuan eksterior, khususnya untuk varian ADS.

Ubahannya sendiri meliputi area grill bagian depan, bodi spion samping (outer mirror), serta Black Alloy wheel 16’ inch untuk varian 1.2 X dan juga Gun Metal Skid Plate yang membuat semakin memberikan kesan yang sporty.

Tak hanya itu, untuk varian 1.2 X juga diberikan tambahan 2 warna spesial, yakni Shining Pearl White dan Red Compagno sehingga konsumen memiliki lebih banyak pilihan kelir untuk tampil lebih eksis, di mana sebelumnya warna ini hanya terdapat pada 1.0L saja.

Bagian interior, dasbor Rocky berdesain kokpit, dengan nuansa modern, serta meter cluster yang menggunakan teknologi full digital dengan empat mode tampilan yang dapat dipilih.

"Kami percaya, Daihatsu Rocky dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang berjiwa muda, serta mendukung aktivitas mereka agar dapat terus eksis dan memberi kebanggaan bagi penggunanya,” ujar Sri Agung Handayani, Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director PT ADM, di booth Daihatsu GIIAS 2022, ICE, BSD, Tangerang.

Daihatsu Rocky juga dilengkapi touchscreen audio berukuran mulai dari 7 & 9 inch, tergantung varian yang dipilih dengan konektivitas ke smartphone.

Jantung penggeraknya, model ini hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1.0L Turbocharged dan 1.2L. Selain itu, model ini juga transmisi berteknologi D-CVT.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spesifikasi

Daihatsu Rocky dilengkapi dengan fitur spesial tertinggi di kelasnya, yakni Daihatsu A.S.A (Advanced Safety Assist).

Fitur ini memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Selain ASA, Daihatsu Rocky juga dibekali dengan rear parking camera dan back sonar yang dapat membantu visibilitas pengendara agar lebih aman saat bermanuver mundur.

Kendaraan ini juga dilengkapi dengan SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang, ABS (Anti-Lock Brake System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution), serta VSC (Vehicle Stability Control), dan HSA (Hill Start Assist) tergantung varian dan tipe transmisi yang dipilih.

Menyoal harga, Daihatsu Rocky dibanderol mulai Rp205.200.000 sampai Rp273.600.000 (OTR DKI Jakarta).

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan RI

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.