Sukses

Warganet Apresiasi Pria yang Berani Mengadang Pemotor Naik Trotoar

Liputan6.com, Jakarta - Trotoar seharusnya digunakan untuk pejalan kaki, namun masih banyak pemotor tak bertanggung jawab yang merenggut hak pejalan kaki.

Tak jarang ada pejalan kaki yang nekat mengadang aksi semacam ini. Seperti halnya pria dalam video unggahan akun Instagram @fakta.jakarta pada Kamis (11/8/2022).

Ia mengadang pemotor yang melintas di Jalan RS Fatmawati, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (10/8/2022) sore.

Pemotor Malah Marah

Awalnya ia tengah berjalan kaki kemudian memergoki para pemotor yang melintasi trotoar. Memang saat itu kondisi tengah macet cukup parah.

Geram dengan hal ini, pria tersebut pun langsung mengadang pemotor yang melaju di trotoar. Hanya saja ia malah dimarahi karena menghambat laju pemotor.

"Ngapain lu haaa," kata pria penunggang motor.

Tak menyerah, ia kemudian mengadang setiap pemotor yang datang lagi. Beberapa di antaranya ada yang langsung menurut dengan kembali ke jalan raya.

"Balik, udah ditutupin batu kan," jelasnya kepada pemotor bandel.

Komentar Netizen

Aksi heroik yang telah disukai lebih dari 5 ribu kali ini mendapat dukungan dari netizen. Mereka juga miris dengan tindakan pemotor yang suka melintas di trotoar.

"mantap saya mendukung yang jalan kaki," tulis kvntanner

"Susah kalau kajakarta di buat peraturan seperti itu , justru peraturan di buat utk di langgar," jelas alex_tutuarima

"Kalo masalah buru buru , semua juga buru buru bang, apa lagi jam berangkat ke kantor, tapi ga harus jalan ditrotoar juga kali bang, giliran dihadang pejalan kaki malah galakan dia," komentar bagasrosihan

"Hampir setiap org pernah melakukan itu dg berbagai alasannya," ungkap aimanbahauddin

"Otak doang dihelmin, ditegor galakan," tulis robbietanjung_

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/ChG2E2wgtWP/?utm_source=ig_embed&ig_rid=19a5afa9-a4e4-4429-9463-06de9c428508

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Detik-Detik Pejalan Kaki Berani Mengadang Motor yang Lewat Trotoar

Setiap pengguna kendaraan bermotor harus menghormati hak pengguna jalan lain. Pemotor yang nekat naik ke trotoar tentu saja tidak menghormati hak pejalan kaki.

Baru-baru ini kejadian seperti itu terulang dan viral di media sosial. Seorang pria pejalan kaki dengan gagah mengadang pemotor yang nekat melewati trotoar.

Video yang memperlihatkan kejadian ini salah satunya diunggah Instagram @fakta.indo pada Minggu (31/7/2022). Berikut ini ulasan selengkapnya! 

Pejalan Kaki Pemberani

Kejadian ini bermula saat ada beberapa pemotor nekat melewati trotoar, padahal kondisi lalu lintas tak macet. Aksi mereka ini ternyata digagalkan oleh seorang pria pejalan kaki. Dengan gagah ia mengadang mereka untuk tak melewati trotoar.

Pria tersebut berdiri di tengah trotoar dan mengadang pengendara Honda Vario. Si pemotor pun tak bisa berbuat banyak, ia hanya terdiam sambil melihat pemotor-pemotor lain di belakang.

Tepat di belakangnya ada pemotor lain yang nekat melewati trotoar. Namun beberapa di antaranya memilih untuk putar balik karena ada pria pemberani tadi.

Hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti lokasi kejadian. Terlepas hal itu aksi pria tadi membuat salut netizen dan disebut 'tampan dan pemberani'. 

Komentar Netizen

Video yang telah disukai lebih dari 32 ribu kali ini mendapatkan beragam komentar netizen. Banyak dari mereka yang salut dengan keberanian pria pejalan kaki tersebut.

"good, pria pemberani," tulis greggjaden

"Tampan dan pemberani," jelas firmansyahahazis96

"I said dia tampan dan pemberani," komentar risma.puspitaa

"Buset...bisa beli motor tp ngga bisa beli pikiran," ungkap chandra_2.4

"Pertahankan hak mu!!! #lovepedestrian," tulis lizaaulia1217 

Sumber: Otosia.com

Saksikan videonya di https://www.instagram.com/reel/Cgqkb__MtkL/?utm_source=ig_web_copy_link

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS